Headlines :
Home » » Antisipasi Pungli Satlantas Polres Jombang Luncurkan Aplikasi Anti Suap

Antisipasi Pungli Satlantas Polres Jombang Luncurkan Aplikasi Anti Suap

Written By Satu Jurnal on Kamis, 20 Oktober 2016 | 19.38

Jombang(satujurnal.com)
Satlantas Polres Jombang meluncurkan aplikasi anti suap berlabel Smart Satlantas Jombang. Aplikasi yang bisa diunggah masyarakat dengan media smartphone ini untuk mengantisipasi aksi pengutan liar. Pengguna aplikasi ini bisa mendapatkan layanan cepat untuk pengurusan SIM, BPKB, layanan tilang maupun terkait laka lantas.

Aplikasi online Smart ini resmi diluncurkan Kamis (20/10/2016).

Polres Jombang juga membuka posko pengaduan pungli dan akan menindak serius anggotanya yang terlibat aksi pungutan liar.

Untuk memberikan layanan cepat tanpa suap Polres Jombang meluncurkan aplikasi online Smart kamis pagi.

Penggunaan aplikasi Smart tersebut cukup mudah, yakni smart phone yang sudah diinstal aplikasi tersebut tinggal memilih pelayanan yang diinginkan.

Setelah mengisi aplikasi smart tentang pelayanan yang diinginkan, masyarakat bisa langsung datang ke Satlantas maupun mobil pelayanan SIM keliling.

Semisal untuk kepengurusan SIM, hanya dalam beberapa menit warga yang mengurus sim dengan menggunakan aplikasi smart, bisa terlayani secara cepat tanpa takut adanya suap ataupun pungutan liar.

“Aplikasi online smart Satlantas ini merupakan upaya antisipasi terjadinya pungli,” kata Kapolres Jombang AKBP Agung Marlianto.

Pungli, katanya, akan terjadi jika pelayanan terlalu lama sedangkan dengan aplikasi tersebut pelayanannya mudah dan cepat.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tidak segan-segan melapor jika mendapati oknum anggota kepolisian melakukan aksi pungli,” cetusnya.

Dari data internal Polres Jombang tercatat, ada dua kasus terkait pungli yang saat ini sudah diproses. Dengan adanya aplikasi online smart satlantas tersebut diharapkan tidak ada lagi pungutan maupun aksi suap.(rg)


Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved