copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Bersarung, 40 Ribu Santri di Jombang Apel dan Pawai HSN

Jombang-(satujurnal.com)
Sekitar 40 ribu santri di Jombang pelaksanakan apel bersama pada puncak peringatan Hari Santri Nasional (HSN), Sabtu (22/10/2016).

Bupati Jombang, Nyono Suharli Wihandoko menjadi inspektur upacara HSN yang melibatkan sejumlah kiai dan pejabat Forpimda setempat tersebut.

Usai apel, puluhan ribu santri dari 16 pondok pesantren di Jombang ini melanjutkan kirab HSN. Ribuan santri itu bertolak dari alun-alun dan finis di Stadion Merdeka, Jalan Hayam Wuruk, Jombang menempuh jarak 5 kilometer. Sepanjang perjalanan, mereka mendapat sambutan hangat dari warga yang menonton atraksi mereka.

Dalam pawai HSN yang dilepas Bupati Nyono Suharli tersebut, diawali dengan pasukan bendera Merah Putih, diiringi beberapa grup drumband serta barisan santri putra dan putri dengan menyanyikan mars ‘Syubbanul Wathan’ karya KH Abdul Wahab Hasbulloh, salah satu pendiri NU.

Panitia HSN menetapkan 40 ribu santri dari 16 pondok pesantren yang dilibatkan, meski di Jombang terdapat 725 pesantren dengan jumlah santri sekitar 220 ribu orang. Selain soal kemacetan, lokasi apel tidak akan cukup menampung ratusan ribu santri tersebut. Namun demikian, semua pondok pesantren tetap menggelar apel bersama di tempat masing-masing.

Bupati Nyono Suharli meminta santri zaman sekarang meneladani para pendahulunya yang berjasa dalam mempertahankan kemerdekaan dan membangun negeri ini. (rg)


uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang
Labels: religia

Terima Kasih Telah Membaca Bersarung, 40 Ribu Santri di Jombang Apel dan Pawai HSN. Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "Bersarung, 40 Ribu Santri di Jombang Apel dan Pawai HSN"

Back To Top