Dua Napi Lapas Mojokerto Kabur Dari Ruang Isolasi - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Dua Napi Lapas Mojokerto Kabur Dari Ruang Isolasi

Mojokerto-(satujurnal.com)
Dua orang narapidana (napi) kasus pencurian dengan pemberatan, ED,26 dan DK,25, kasus narkoba kabur dari ruang isolasi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II Mojokerto, Minggu (2/10/2016) dini hari.

Soal kaburnya dua napi ini, pihak lapas belum memberikan keterangan resmi. Kalapas Kelas IIB Mojokerto, Bambang Hariyanto tidak sedang berada ditempat.

"Kalapas tidak ada. Besok saja kalau ke sini. Ini bukan hari kerja," ujar salah seorang petugas jaga Lapas Kelas IIB Mojokerto.

Soal kaburnya warga binaan Lapas Kelas IIB Mojokerto ini, Kasatreskrim Polres Mojokerto Kota, AKB Adria Diana Putra membenarkan.

Benar kami sudah menerima kabar adanya dua napi yang melarikan diri dari Lapas. Informasi yang kami terima, dua orang napi itu melarikan diri dari ruang isolasi," katanya.

Namun ia menyatakan tidak memiliki kewenangan untuk membeber kronologi kaburnya dua napi yang divonis masing-masing lebih dari satu tahun penjara itu.

“Itu bukan kewenangan kami. Tapi pada dasarnya kami siap mem-back up untuk mencari kedua napi itu,” tandasnya.

Bahkan, pihaknya sudah menyebar anggota untuk mencari keberadaan kedua napi yang kabur tersebut.

"Saat ini anggota kami sudah kita sebar di berbagai tempat. Terkait apa ada keterlibatan oknum dalam, itu bukan wewenang kami menjawab. Yang jelas, setelah kami mendapatkan informasi tersebut, kami langsung melakukan olah TKP dan mengumpulkan keterangan," tegasnya. (wie)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional