Headlines :
Home » » PKL Mojopahit Selatan Bakal Digiring Masuk Pasar Kliwon

PKL Mojopahit Selatan Bakal Digiring Masuk Pasar Kliwon

Written By Satu Jurnal on Minggu, 09 Oktober 2016 | 20.09

Mojokerto-(satujurnal.com)
Sedikitnya 33 lapak liar yang berdiri diatas aliran sungai di sepanjang jalan Mojopahit bagian selatan di wilayah Kota Mojokerto milik PKL yang berniaga makanan dan minuman ‘digiring’ untuk menempati kios di Pasar Kliwon. Langkah ini diambil, selain bagian dari penertiban lapak liar, juga untuk menggairahkan pasar kuliner di Pasar Kliwon yang diplot jadi area wisata kuliner.

“Terdata 33 lapak liar milik PKL yang berdiri diatas aliran sungai sepanjang jalan Mojopahit bagian selatan yang akan kami tertibkan, karena menyalahi perizinan,” kata Sekretaris Satpol PP Kota Mojokerto, Imam Susuadi, Minggu (09/10/2016).

Diagendakan, penertiban dilakukan tahun ini. Pemilik lapak, ujar Imam, akan direlokasi di Pasar Kliwon. “Tidak ada opsi lain, selain relokasi,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Kadiskoperindag) Kota Mojokerto, Ruby Hartoyo sebelumnya menjelaskan, pihaknya telah menyiapkan lahan bagi PKL Jalan Mojopahit bagian selatan.

"Bangunan baru dalam lokasi Pasar Kliwon ini akan menjajakan menu kuliner. Untuk pedagangnya dari PKL Mojopahit," katanya.

Dia optimis, langkah ini akan menghidupkan pasar legendaris yang kini mati suri itu.
"Pasti ramai. Dari rencana saya, setiap Sabtu akan ada live music sehingga akan ramai," tukasnya. (one)


Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved