Headlines :
Home » » Sindikat Curanmor Antardaerah Dibekuk Polisi

Sindikat Curanmor Antardaerah Dibekuk Polisi

Written By Satu Jurnal on Rabu, 12 Oktober 2016 | 19.48


Jombang-(satujurnal.com)
Satreskrim Polres Jombang berhasil menangkap kawanan sindikat  pencurian kendaraan bermotor (curanmor) antar daerah yang meresahkan masyarakat. 

Satu dari sembilan pelaku terpaksa ditembak kedua kakinya oleh petugas, karena melawan saat di tangkap.

Dari tangan para tersangka petugas mengamankan 55 unit motor hasil kejahatan dan sejumlah senjata tajam serta kunci T berbagai ukuran. 

Polisi saat ini masih mengejar pelaku yang lain yang masih buron.

Sembilan pelaku pencurian curanmor digelandang petugas untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Sementara tiga lainnya adalah penadah hasil kejahatan mereka, 

Para pelaku berhasil ditangkap petugas setelah buron selama empat bulan. Dua sindikat curanmor ditangkap anggota satreskrim setelah mereka betrok soal hasil kejahatan yang tidak dibagi rata. 

Tarrget operasi kejahatan mereka sangat berbeda. Sindikat lama melakukan aksinya di tempat keramaian, seperti saat ada konser musik. Sementara  sindikat baru melakukan aksinya di tempat sepi seperti mini market dan tempat ibadah atau perkampungan.

Selain itu  modus yang digunakan pelaku adalah dengan merusak kunci motor menggunakan kunci T.  Untuk menjalankan aksinya ini, pelaku hanya membutuhkan waktu kurang dari lima menit.

Kapolres Jombang AKBP Agung Marliyanto mengatakan, kesembilan pelaku curanmor dan tiga penadahnya telah lama menjadi target petugas.

Dari tangan para tersangka petugas berhasil mengamankan 55 unit sepeda motor berbagai merk, kunci latter-T berbagai ukuran, dua bilah senjata tajam.

Dari pengakuan para tersangka,  setiap unit motor hasil kejahatan dijual dengan harga bervariasi antara Rp 3 juta hingga Rp 5 juta rupiah. 

Polisi masih terus mengembangkan kasus ini, dan mengejar sejumlah nama yang terlibat jaringan curanmor antar daerah. (rg)


Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved