10 Ribu Warga Jombang Gelar Ikrar Kesetiaan NKRI - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

10 Ribu Warga Jombang Gelar Ikrar Kesetiaan NKRI




Jombang-(satujurnal.com)
Sekitar 10 ribu warga Kabupaten Jombang dari berbagai elemen masyarakat menggelar apel 'Kesetiaan Terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)' di Alun-alun Jombang, Rabu (30/11/2016).

Dalam acara tersebut juga digelar doa bersama dari tokoh lintas agama yang tergabung dalam Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB).

Seluruh peserta apel mengenakan pita merah putih sebagai tanda kesetiaan terhadap Indonesia.

Mereka, dari ormas Muslimat NU, Banser, Muhammadiyah, PHDI, Konghuchu, seluruh gereja, satgas berbagai organisasi satri, pelajar dan mahasiswa, PGRI, PNS, perangkat desa, TNI dan Polri dan tidak ketinggalan korps veteran, dengan penuh semangat peserta apel meneriakkan yel-yel siap menjaga keutuhan bangsa Indonesia.

Selain menyanyikan lagu Indonesia Raya serta lagu Gebyar-Gebyar ciptaan Gombloh,  juga membacakan ikrar  Nusantara Bersatu yang berisi lima butir, diantaranya, menghormati dan menghargai perbedaan antar suku, agama, ras dan antar golongan.

Acara ikrar bersama diakhir dengan doa bersma yang dipimpin oleh tokoh masing-masing agama. (rg)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional