copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Sidak Sembako dan Mamin Kemasan , Walikota : Stok dan Harga Stabil

Mojokerto-(satujurnal.com)
Walikota Mojokerto, Mas'ud Yunus melakukan sidak di pasar tradisional dan swalayan untuk memastikan ketersediaan dan harga sembako menjelang natal dan tahun baru, Rabu (14/12/2016).
"Secara umum stock aman menjelang tahun baru ini. Harga juga masih dalam kisaran normal, hanya beberapa komoditi sayur mayur serta bumbu dapur yang mengalami sedikit kenaikan," ujar Mas'ud Yunus.

Selain itu wali kota juga memastikan produk makanan yang akan dijadikan parcel natal dalam kondisi bagus dan tidak kedaluarsa.

Walikota didampingi Kapolres Mojokerto kota dan kepala Diskopeindag Ruby Hartoyo mengawali sidak di pasar Tanjung anyar kota Mojokerto. Diawali dari los beras, dilanjutkan ke daging ayam. Sayur mayur dan diakhiri di stand daging sapi.

Selain harga, Walikota juga memastikan ketersediaan stock bahan pangan. Diantaranya dengan memastikan trasportasi menuju ke kota Mojokerto. Jalur distribusi itu penting karena dapat mempenharuhi tingkat harga bahan pokok ke masyarakat.

 "Soal transportasi tidak ada persoalan, hanya saja cuaca ekstrim yang mempengaruhi harga ikan laut dan pasokan sayuran " imbuh Mas'ud Yunus.

Sementara itu Ruby Hartoyo, kepala Diskoperindag kota Mojokerto memastikan kenaikan harga bahan pangan masih aman. Diantaranya harga beras di kisaran Rp 7.000 hingga Rp 11.000. Kenaikan hanya terjadi pada komoditi cabe rawit yang menembus angka Rp 52.000 perkilogram dan daging ayam meroket tembus Rp 30.000 per kilogramnya.

"Sampai saat ini belum perlu ada operasi pasar. Tapi kita tetap melakukan pemantauan hingga natal dan tahun baru. Setiap hari kita lakukan pemantaun stock dan harga jual," kata Ruby Hartoyo.

Selain ke pasar tradisonal, rombongan yang dipimpin Dinas Kesehatan Kota Mojokerto juga menggelar sidak ke sejumlah swalayan. Diantaranya swalayan Gajah mada, Carefour dan Indomaret. Dilokasi itu petugas fokus pada kemasan kaleng dan masa kedaluarsa produk.

"Semua produk masih aman, kemasannya rata rata bagus, kita hanya memberikan sosialisasi kepada para penglolah swalayan " tegas Christiana Indah Wahyu, kepala Dinas kesehatan kota Mojokerto.
Di swalayan Gajah Mada, wali kota Mas'ud Yunus juga mengamati satu persatu produk susu dalam kemasan kaleng. Kondisi luar kaleng dan masa kedaluarsa menjadi fokus pantauan orang nomer satu di Pemkot Mojokerto ini.

"Saya ingin memastikan bahwa produk yang akan dikonsumsi warga Kota Mojokerto ini aman. Baik produknya, kemasannya hingga masa kedaluarsanya," tukasnya. (one)
Labels: pemkot mojokerto

Thanks for reading Sidak Sembako dan Mamin Kemasan , Walikota : Stok dan Harga Stabil. Please share...!

0 Comment for "Sidak Sembako dan Mamin Kemasan , Walikota : Stok dan Harga Stabil"

Weather, 17 October
Surabaya Weather booked.net
+29

High: +30° Low: +27°

Humidity: 100%

Wind: S - 6 KPH

Jakarta Weather
+32

High: +32° Low: +28°

Humidity: 95%

Wind: E - 3 KPH

Mojokerto Weather
+28

High: +28° Low: +27°

Humidity: 66%

Wind: E - 12 KPH

Denpasar (Bali) Weather
+30

High: +31° Low: +23°

Humidity: 90%

Wind: S - 4 KPH

Yogyakarta Weather
+26

High: +26° Low: +23°

Humidity: 92%

Wind: S - 9 KPH

Back To Top