Sikapi Aksi Damai 212, Polres Jombang Gelar Razia Cipta Kondisi - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Sikapi Aksi Damai 212, Polres Jombang Gelar Razia Cipta Kondisi


Jombang-(satujurnal.com)
Polres Jombang menggelar razia cipta kondisi mendeteksi penumpang yang kemungkinan bertolak ke Jakarta mengikuti Aksi Damsi Bela Islam jilid tiga pada Jumat (2/12/2016) besok.

Sebanyak 23 warga Jombang, dipastikan berangkat ke Jakarta mengikuti aksi yang dipusatkan di lapangan Monas tersebut.

Untuk mengantisipasi sekaligus memberikan himbauan agar tidak bertindak anarkis, jajaran Kepolisian Resor Jombang melakukan razia bus di sejumlah titik perbatasan antar kota.

Razia cipta kondisi antisipasi dan himbauan kepada warga yang hendak berangkat menggunakan transportasi darat dilakukan di wilayah perbatasan Jombang – Nganjuk, tepatnya di jalan raya Bandarkedungmulyo, Kamis (1/12/2016) pagi.

Bus antar kota yang melintas langsung dihentikan oleh petugas. Satu persatu penumpang bus dimintai keterangan dan diperiksa identitas, sekaligus bawang bawaannya.

Bagasi bus juga diperiksa oleh petugas, guna mengantisipasi adanya senjata tajam atau benda yang dilarang.

Sementara itu Kapolres Jombang, AKBP Agung Marlianto memastikan bahwa sebanyak 23 warga Jombang berangkat ke Jakarta untuk mengikuti Aksi Damsi Bela Islam jilid tiga.

Mereka berangkat menggunakan moda transportasi kereta api, sedangkan warga yang berangkat menggunakan bus, dipastikan tidak ada.

Razia  cipta kondisi tersebut akan dilakukan hingga aksi damai 212 di Jakarta usai.(rg)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional