Diguyur Hujan Semalam, Satu Desa Di Jombang Terendam - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Diguyur Hujan Semalam, Satu Desa Di Jombang Terendam

Jombang-(satujurnal.com)
Diguyur hujan deras semalam satu wilayah desa Curah Malang, kecamatan Sumobito Jombang terendam banjir.

Ratusan rumah di desa ini terendam banjir hingga 40 centimeter. Meski tidak ada korban jiwa, namun banjir mengganggu aktifitas warga.

Seperti kondisi di dusun Curah Malang, dusun Krajan dan dusun Besuk,desa Curahmalan. Wilayah ini diguyur hujan deras hingga terendam banjir dari jam delapan malam hingga jam dua pagi dini hari.

Akibat pemukiman tergenang banjir warga tidak bisa beraktifitas. Sejak pagi warga hanya duduk dan mengamankan harta bendanya agar tidak hanyut terbawa arus banjir.

Muntilah, salah satu warga mengaku banjir ini akibat luapan dari sungai Gunting yang tidak mampu menampung derasnya debit air dari kecamatan Wonosalam .

Selain merendam ratusan rumah warga, banjir juga memutus akses jalan desa. SDN Curah Malang pun terpaksa diliburkan akibat direndam banjir.

Smentara itu tanggul sungai Gunting yang jebol belum juga dibenahi. Warga berharap agar pemerintah daerah segera memperbaiki tanggul.(rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional