copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Lepas Kontingen AKSIOMA Kota Mojokerto, Ini Harapan Walikota


Mojokerto-(satujurnal.com)
Kontingen AKSIOMA (Ajang Kompetisi Seni dan Olah Raga Madarasah) Kota Mojokerto dilepas Walikota Mas’ud Yunus di halaman kantor Pemkot Mojokerto, Senin (20/2/2017).

Walikota didampingi Plt Kepala Kementerian Agama dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Mojokerto dan ratusan siswa-siswi Madarasah melepas kontingen  yang bakal beradu prestasi di AKSIOMA tingkat Provinsi di Kabupaten Kediri, 22-25 Februari mendatang tersebut.

Mas’ud Yunus saat memberi sambutan dalam apel pelepasan mengatakan bahwa kegiatan AKSIOMA tingkat Jawa Timur merupakan satu kegiatan silaturahim antar Madarasah di semua tingkatan di seluruh Jawa Timur. 

"Dengan semangat silaturahim dan sportifitas, kita bangun prestasi di bidang seni dan olah raga. Tentunya AKSIOMA yang mengandung makna ukhuwah ini sangat dibutuhkan oleh bangsa kita,” terang Wali Kota.

Ia berharap agar AKSIOMA harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk tukar informasi, saling bersilaturahim, dan berusaha menunjukkan prestasi masing-masing. 

“Mudah-mudahan anak-anakku semua diberikan Allah kemudahan, kesehatan dan kemampuan untuk mengikuti aksioma dengan sebaik-baiknya,” harapnya. 

Sementara itu, Riha Mustofa, Ketua Kontingen AKSIOMA Kota Mojokerto mengatakan, kontingen AKSIOMA tersebut ditetapkan dari hasil AKSIOMA tingkat Kota Mojokerto yang diselenggarakan bulan Desember 2016 lalu.

 176 kontingen yang diberangkatkan nantinya yaitu dari tingkat MI sebanyak 22 anak, MTs sebanyak 53 anak, MA sebanyak 57 anak dan official sebanyak 32 orang. Cabang olah raga dan seni yang dipertandingkan yaitu MTQ, pidato bahasa Indonesia, pidato bahasa Arab, pidato bahasa Inggris, kaligrafi, menyanyi, tahfidz, baca puisi, cipta puisi isi kandungan quran, desain grafis, atletik, bulu tangkis, tenis meja, catur, futsal dan bola voli.

“Dua tahun lalu Kontingen AKSIOMA Kota Mojokerto bidang kaligrafi kita mendapatkan juara tingkat Provinsi. Dan juga tingkat Madarasah Aliyah bulu tangkis Kota Mojokerto mendapatkan medali emas. Kita optimis tahun ini akan merebut juara kembali,” tukas guru yang juga anggota Dewan setempat tersebut. (one)
                

Labels: pendidikan

Terima Kasih Telah Membaca Lepas Kontingen AKSIOMA Kota Mojokerto, Ini Harapan Walikota. Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "Lepas Kontingen AKSIOMA Kota Mojokerto, Ini Harapan Walikota"

Weather, 21 October
Mojokerto Weather http://www.booked.net/
+34

High: +34° Low: +24°

Humidity: 61%

Wind: S - 1 KPH

Surabaya Weather
+33

High: +33° Low: +25°

Humidity: 75%

Wind: NNE - 6 KPH

Jakarta Weather
+34

High: +34° Low: +29°

Humidity: 85%

Wind: - 10 KPH

Back To Top