copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Santri dan Jemaat GKI Kota Mojokerto Ngebor Biopori

Mojokerto-(satujurnal.com)
Aksi bhakti lingkungan pemasangan biopori digelar bareng Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadiien, Kedungkwali, Kelurahan Miji, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto dengan Gereja Kristen Indonesia (GKI) Kota Mojokerto, Sabtu (25/2/2017).

Tidak kurang dari dupuluh lima orang dari santri pondok pesantren pimpinan Ustad Abdul Hamid Salim, jemaat GKI yang dibawah koordinasi Edi, Syafi’i, ketua RW setempat dan beberapa orang pegiat Tupperware terlibat dalam kegiatan pengeboran biopori di lingkungan pondok pesantren tersebut.

“Kegiatan bhakti lingkungan ini semata-mata untuk kemanfaatan bagi masyarakat. Karena biopori berfungsi untuk meresap air agar tidak menggenang yang bisa mengganggu lingkungan serta berpotensi banjir,” kata Edi.

Sementara, ustadz Abdul Chamid Salim mengatakan, kegiatan bhakti lingkungan yang digelar bareng lintas iman ini bukan kali pertama. Beberapa aksi sosial sebelumnya.

“Kegiatan bhakti lingkungan dalam bentuk pemasangan biopori di lingkungan ponpes dan sekitarnya adalah salah satu bentuk ikhtiyar dalam mengatasi banjir, sehingga genangan bisa lebih cepat terserap dan yang pasti manfaat,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Persekutuan Gereja Jawa Timur, Pendeta Simon Filantropa yang juga terlibat dalam bhakti lingkungan tersebut menyebut, kerjasama menata lingkungan ini untuk menjalin kerjasama dan menjaga kerukunan umat beragama.

“Kegiatan bhakti lingungan ini bagian dari upaya kita bersama untuk  berbagi, menjalin kebersamaan serta persaudaraan antara jemaat gereja dan pondok pesantren, meski pun kami berbeda keyakinan,” tukasnya.


Meski kegiatan bhakti lingkungan dikemas secara sederhana, namun yang terpenting, kata tokoh lintas agama tersebut, keguyuban antar umat beragama di Kota Mojokerto terus terjaga. (one) 
uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang
Labels: serba-serbi

Terima Kasih Telah Membaca Santri dan Jemaat GKI Kota Mojokerto Ngebor Biopori. Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "Santri dan Jemaat GKI Kota Mojokerto Ngebor Biopori"

Back To Top