Ampel Demo Tolak Pendirian Pabrik Aqua Danone - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Ampel Demo Tolak Pendirian Pabrik Aqua Danone

Jombang(satujurnal.com)
Puluhan warga yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Penyelamat Lingkungan (Ampel) menggelar aksi unjuk rasa di depan Mapolres Jombang, menolak pendirian perusahaan air minum PT Tirta Investama (Aqua Danone) di desa Grobogan, kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, Rabu (29/3/2017).

Aksi massa  yang diwarnai dengan bentangan spanduk penolakan dan atraksi kesenian Bantengan mendapat pengamanan dari anggota Polres Jombang.

Koordinator aksi, Joko Fattah Rochim mengatakan, warga menolak pendirian perusahaan yang memproduksi air minum dalam kemasan itu lantaran berpotensi mengancam kelelestarian air bagi petani dan kehidupan warga setempat dalam jangka panjang

“Karena eksplorasi yang dilakukan oleh salah satu perusahaan air minum terbesar itu akan berdampak timpangnya ekologi dan kehidupan masyarakat Jombang,” cetusnya.

Ampel, ujar Joko Fattah, juga mendesak pihak penegak hukum agar bertindak cepat mengusut tuntas hingga level atas terkait dugaan adanya mafia perijinan pendirian pabrik milik PT Tirta Investama tersebut. Karena sejauh ini masyarakatdi desa Grobokan belum mendapat sosialisasi terkait pendirian perusahaan air mineral tersebut.

Selain berorasi di depan Mapolres Jombang, massa aksi juga menggelar aksi yang sama di depan kantor Kejaksaan Negeri dan di gedung DPRD setempat. (rg) 

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional