Headlines :
Home » » Diterjang Banjir, Jembatan Penghubung Tiga Desa di Jombang Putus

Diterjang Banjir, Jembatan Penghubung Tiga Desa di Jombang Putus

Written By Satu Jurnal on Jumat, 03 Maret 2017 | 20.15


Jombang-(satujurnal.com)
Jembatan di desa Kedunglumpang, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang roboh dan terputus akibat diterjang banjir disertai sampah pohon dan ranting yang menggunung di tengah sungai, Kamis (2/3/2017) petang. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden ambruknya jembatan tersebut.

Tiang penyanggah jembatan sepanjang 30 meter dengan lebar 4 meter tersebut ambruk.

Meski demikian, akibat robohnya jembatan ini tiga desa, yakni desa Kedunglumpang, desa Dukuhmojo dan desa Binoro terisolir. Untuk menuju wilayah kota, warga di tiga desa ini harus berputar dengan jarak tempuh yang lebih jauh.

Abdullah, kepala desa setempat  menuturkan, agar separuh jembatan yang tersisa tidak ikut ambruk, warga langsung berusaha membersihkan gunungan sampah tersebut.

Serda Margiono, Babinsa desa Kedunglumpang mengatakan, tidak ada warga yang menduga jembatan ini akan roboh sebelumnya. Sebab selama ini tiang jembatan masih tampak kokoh dan tidak ada tanda-tanda rusak. “Tapi karena dihantam banjir disertai arus yang sangat deras dan gunungan sampah, tiang jembatan yang masih kokoh-pun akhirnya ikut tumbang,” katanya.


Agar tidak terisolir dan aktivitas warga normal kembali, warga setempat bergotong-royong dengan aparat TNI membuat jembatan darurat berbahan bamboo. (rg)
Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved