GRATIS langganan via e-mail

Tebing Longsor, Jalur Trawas – Ngoro Terputus

Mojokerto-(satujurnal.com)
Tanah longsor di desa Kedungudi, Kecamatan Trawas menutup akses jalan Trawas – Ngoro. Jalur di kaki gunung Penanggulan ini tertutup material longsor sepanjang 50 meter setelah hujan lebat mengguyur kawasan ini sejak Rabu, (1/3/2017) lalu. 

"Akses jalan Trawas – Ngoro  tertutup total bagi kendaraan roda dua maupun roda empat mulai jam 17.00 WIB. Ini akibat tebing curam di Desa Kedungudi, Kecamatan Trawas longsor akibat tingginya curah hujan di kawasan tersebut," papar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto, Mohammad Zaini, Kamis (2/3).

Dua unit alat berat dan dua mobil pemadam kebakaran diturunkan pihak BPBD untuk membersihkan tanah longsor di dari tebing berkontur labil tersebut.

 "Kita mendatangkan alat berat berupa satu bekhoe dan satu dozer untuk mengurai timbunan material. Termasuk dua kendaraan damkar untuk membersihkan sisa longsoran," katanya.

Dibantu warga, relawan Macan Putih, dan TNI dari Koramil setempat, satgas bencana akhirnya berhasil membuka jalur tersebut.

"Jalur ini sudah bisa diakses kembali meski agak darurat. Pengguna jalan yang melintas hendaknya meningkatkan kewaspadaan karena licinnya jalan dan tingginya curah hujan sampai akhir Maret mendatang," ingatnya.

Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur kawasan ketinggian hari ini juga menenggelamkan dua jalan propinsi. Jalur Mojokerto-Pasuruan lumpuh total akibat meluapnya Sungai Patung di Kecamatan Pungging.

Kondisi yang tak beda juga terjadi di Kecamatan Ngoro. Air sungai kecil disepanjang jalan itu meluap ke jalanan hingga setinggi paha pria dewasa. 


Tak pelak arus lalu lintas dari kedua arah macet total. Sejumlah pengguna jalan yang nekad menembus ketinggian air harus mengalami mogok karena mesin kendaraannya kemasukan air. (one)
Labels: bencana

Thanks for reading Tebing Longsor, Jalur Trawas – Ngoro Terputus. Please share...!

0 Comment for "Tebing Longsor, Jalur Trawas – Ngoro Terputus"

Weather, 17 October
Surabaya Weather booked.net
+29

High: +30° Low: +27°

Humidity: 100%

Wind: S - 6 KPH

Jakarta Weather
+32

High: +32° Low: +28°

Humidity: 95%

Wind: E - 3 KPH

Mojokerto Weather
+28

High: +28° Low: +27°

Humidity: 66%

Wind: E - 12 KPH

Denpasar (Bali) Weather
+30

High: +31° Low: +23°

Humidity: 90%

Wind: S - 4 KPH

Yogyakarta Weather
+26

High: +26° Low: +23°

Humidity: 92%

Wind: S - 9 KPH

Back To Top