Headlines :
Home » » Anggota Polres Jombang Salat Gaib Doakan Korban Longsor Ponorogo

Anggota Polres Jombang Salat Gaib Doakan Korban Longsor Ponorogo

Written By Satu Jurnal on Kamis, 06 April 2017 | 23.24


Jombang-(satujurnal.com)
Salat Gaib mendoakan korban bencana tanah longsor di Dusun Tangkul Desa Banaran Kecamatan Pulung, Ponorogo dilakukan ratusan anggota Polres Jombang, di masjid mapolres setempat, Kamis (6/4/2017). 


Doa bersama yang digelar korp berseragam coklat keki itu sebagai ungkapan duka yang mendalam untuk para korban dan keluarga yang tertimpa bencana alam tersebut.

Juru bicara Kepolisian Jombang, Muhamad Subadar berharap, dengan bantuan doa itu seluruh korban yang hingga hari ini belum ditemukan bisa segera dievakuasi oleh petugas.

Bencana tanah longsor di Ponorogo menyisakan duka mendalam bagi seluruh lapisan masyarakat dan Pemerintah, utamanya para korban terdampak. 

Selain bantuan doa, sejauh ini Kepolisian Jombang juga telah mengirim sejumlah bantuan berupa sembako dan kebutuhan penting lainya untuk meringankan beban para korban.

"Kita berdoa bersama mudah-mudahan yang belum ditemukan untuk korban tanah longsor di P4onorogo semoga cepat ketemu", Kata Subadar.

Sekadar diketahui, bencana tanah longsor terjadi pemukiman padat penduduk di Dusun Tangkul, Desa Banaran, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Sabtu (01/04/17). Setidaknya, 28 warga dinyatakan hilang dalam peristiwa itu. Diduga mereka tertimbun material longsoran tebing setinggi sekitar 200 meter.

Hingga hari keenam, baru tiga korban yang berhasil dievakuasi dari total 28 yang dilaporkan hilang. upaya pencarian pun terus dilakukan Tim SAR gabungan dari berbagai instansi. (rg)

Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved