Headlines :
Home » » Media Siber Jatim Bentuk Kepengurusan SMSI

Media Siber Jatim Bentuk Kepengurusan SMSI

Written By Satu Jurnal on Jumat, 21 April 2017 | 23.15


Surabaya-(satujurnal.com)
Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) wilayah Jawa Timur terbentuk dalam rapat pembentukan pengurus SMSI Jatim di Graha Wartawan A. Azis, PWI Jatim di jalan Taman Apsari, Surabaya, Jum’at (21/4/2017).

Sebanyak 101 pengelola dan pemilik media siber wilayah Jawa Timur hadir dalam rapat pembentukan wadah baru bagi media massa berbasis digital tersebut.

Pembentukan kepengurusan SMSI Jatim merupakan kelanjutan terbentuknya kepengurusan SMSI pusat tanggal 17 Maret 2017 yang diinisiasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

"Kami mendapatkan mandat dari PWI untuk mengakomodasi dan memfasilitasi pengelola dan pemilik media siber di sini, agar mereka punya payung organisasi. Alhamdulilah, hari ini terbentuk SMSI Jatim dan segera kami laporkan ke pusat," kata Ketua PWI Jatim, kata Akhmad Munir.

Ditegaskan Munir, SMSI Jatim resmi menjadi wadah bagi para pengelola dan pemilik media siber di Jawa Timur, agar bisa bekerja sesuai dengan tugas dan fungsinya, serta menjalankan usaha layaknya badan usaha lainnya. 

"Media siber harus dikelola seperti mengelola bisnis pada umumnya, sehingga bisa menghasilnya keuntungan yang akan menjadikan karyawannya sejahtera. Namun juga harus menjalankan tugas jurnalistik sesuai dengan kode etik," katanya.

Akhmad Munir sebagai mandatori Jatim yang memimpin langsung pembentukan kepengerusan SMSI Jatim akhirnya menunjuk Eko Pamuji (duta.co) sebagai ketua, Syaiful Anam (jatimpos.com) sebagai sekretaris dan Andy Setyawan (surabayaonline.co) sebagai bendahara.

Sebelumnya, secara nasional SMSI sudah terbentuk di 28 provinsi, termasuk Provinsi Jatim, dan awalnya didirikan di Jakarta pada tanggal 21 Maret 2017 dalam sebuah pertemuan yang dihadiri pemilik dan pengelola media massa berbasis internet dari sejumlah daerah di Indonesia. (one)


Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved