copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Polres Jombang Gelar Lomba Dai Cilik untuk Cetak Duta Anti Narkoba

Jombang-(satujurnal.com)
Peredaran narkoba yang melintas batas usia, dari usia anak-anak hingga dewasa menjadi atensi tersendiri bagi jajaran Kepolisian Resort Jombang. Kampanye anti narkoba dengan menggelar lomba Pemilihan Dai cilik di gelar korp berseragam coklat keki tersebut, Rabu (26/4/2017).

Lomba yang pesertanya anak-anak berusia dibawah sepuluh tahun ini mengambil tema utama anti narkoba bertujuan untuk memerangi maraknya peredaran narkotika dan obat keras berbahaya (Okerbaya) di wilayah Jombang.

Kepala Satuan Reskoba Polres Jombang, AKP Hasran mengatakan, para dai cilik peserta lomba merupakan generasi penerus bangsa yang akan menggantikan pemimpin saat ini.

“Kegiatan ini sengaja dipilih, karena anak-anak merupakan usia yang tepat untuk menanamkan dan mengkapanyekan tentang bahaya Narkoba sejak dini. Ditambah, anak atau remaja merupakan usia yang rentan dan mudah terpengaruh oleh hal-hal yang berbau negatif, seperti Narkoba,” katanya.

Sebab, lanjut Hasran, selama empat bulan terakhir, Satuanya sudah menangkap sebanyak 140 an tersangka kasus penyalahgunaan narkotika dan obat keras berbahaya (Okerbaya).

“Kenapa lomba ini dilaksanakan, karena tingkat peredaran penyalahgunaan Narkoba khususnya yang ada di wilayah Kabupaten Jombang sudah sangat memprihatinkan yang mana sudah merambah masuk kesemua link, tidak mengenal batas usia, anak atau dewasa”, Kata Hasran.

Kegiatan yang diadakan di Aula Polres Jombang itu diikuti oleh sekitar 21 peserta perwakilan dari masing-masing Polsek Jajaran. Para dai cilik ini diharapkan bisa menjadi Duta Anti Narkoba yang nantinya menjadi corong terdepan untuk mengkampanyekan tentang bahayanya mengkonsumsi Narkoba dalam bentuk apapun. (rg)


uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang
Labels: serba-serbi

Terima Kasih Telah Membaca Polres Jombang Gelar Lomba Dai Cilik untuk Cetak Duta Anti Narkoba. Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "Polres Jombang Gelar Lomba Dai Cilik untuk Cetak Duta Anti Narkoba"

Back To Top