Antisipasi ‘Hacker’ Saat UNBK, MTsN Tambak Beras, Jombang Siapkan Ahli IT - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Antisipasi ‘Hacker’ Saat UNBK, MTsN Tambak Beras, Jombang Siapkan Ahli IT

Jombang-(satujurnal.com)
Sebanyak 25 Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) di Jombang, , hari ini menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Salah satunya di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Tambak Beras. Pihak sekolah telah melakukan persiapan sedini mungkin,  agar pelaksanaan UNBK di Sekolah ini berjalan lancar. Diantaranya persiapan genset dan wifi yang mumpuni.

Bahkan, untuk mengantisipasi hal-hal tidak diinginkan, seperti aksi pembajakan dari ‘hacker’ tak bertanggung jawab saat UNBK berlangsung,  MTsN Tambak Beras juga menerjunkan sejumlah tenaga ahli IT (Information Technology).

Kepala Sekolah MTsN Tambak Beras, Mochamad Syuaib, mengatakan, pihak Sekolah sejauh ini telah melakukan pembekalan dan pembinaan secara intensif, agar seluruh siswa terbiasa masuk diruang Laboratorum Komputer dan siap mengikuti UNBK.

“Kami menyiapkan sarana prasarana, mengantisipasi listrik mati, kami sudah siapkan genset yang 32 ribu watt, Wifi juga kami siapkan. Disamping itu kami juga menyiapkan yang mengkhawatirkan adalah adanya ‘hacker’, kami alhamdulillah sudah punya tenaga ahli, yang jelas kami sudah antisipasi sejak dini”, kata Syuaib, Selasa (02/05/17).

Di MTsN Tambak Beras ada sebanyak 1.168 peserta Ujian Nasional. Dimana sebanyak 862 siswa merupakan peserta UNBK dan 400 lebih adalah peserta Ujian Nasional berbasis kertas dan pensil, yang merupakan gabungan dari beberapa Sekolah lain.

Sementara, dari 161 Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Jombang, hanya 20 Sekolah yang hari ini sanggup menggelar Ujuan Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Diantaranya enam SMP Negeri dan 14 swasta, dan ditambah lima Sekolah dibawah naungan Kementerian Agama. Sedangkan sisanya, masih menggelar Ujian Nasional berbasis kertas dan pensil. (rg)
.


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional