copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Antri Layanan e-KTP, Warga di Jombang Saling Dorong

Jombang-(satujurnal.com)
Ratusan warga  saling berdesakan antri layanan KTP elektronik (e-KTP) di depan pintu masuk Kantor Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Jombang, Selasa(23/5/2017) pagi. Antrian hingga harus berdesakan ratusan warga dipicu kekhawatiran tidak kebagian keping e-KTP.

Meski sudah berkali-kali dihimbau agar tenang dan tertib warga tetap saja merangsek maju dan berebut masuk ke kantor capil lebih dulu.

Hinbauan petugas Dispendukcapil agar warga masyarakat  yang ingin mengurus kartu identitas berbasis elektronik itu agar tidak panik tak digubris. Bahkan aksi saling dorong dan berdesakan yang sudah berlangsung mulai kemarin tersebut kian tak terkendali. Salah seorang petugas mengungkap, ada oknum yang tidak bertanggungjawab yang menebar isu, jika blanko e-KTP akan habis. Tak syak sejak Senin kemarin, antrian layanan e-KTP pun membludak.


Kepala Dispendukcapil Kabupaten Jombang, Achmad Syarifudin mengatakan saat ini pihaknya telah mendapat blanko e-KTP sebanyak 42.000 keping. Sementara jumlah warga yang belum memiliki e-KTP di Jombang hanya tinggal 40.943 orang saja. “Keping e-KTP yang tersedia sudah lebih dari cukup, jadi kami harap warga tenang. Sekali lagi jangan terprovokasi oknum yang tidak bertanggungjawab yang menyebabkan layanan terhambat,” katanya. (rg)


uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang
Labels: pemkab jombang

Terima Kasih Telah Membaca Antri Layanan e-KTP, Warga di Jombang Saling Dorong. Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "Antri Layanan e-KTP, Warga di Jombang Saling Dorong"

Back To Top