Headlines :
Home » » Datangi Mapolres, Komunitas Lintas Iman Jombang Dukung Pembubaran HTI

Datangi Mapolres, Komunitas Lintas Iman Jombang Dukung Pembubaran HTI

Written By Satu Jurnal on Senin, 08 Mei 2017 | 21.19

Jombang-(satujurnal.com)
Puluhan orang yang tergabung dalam Komunitas Lintas Iman di Jombang, mendatangi markas kepolisian setempat, Senin (08/05/2017) sore.


Kedatangan mereka untuk meminta Polisi agar serius dan tegas memberantas seluruh Kelompok radikal yang terbukti makar dari NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia). 

Masa dari berbagai Agama dan keyakinan ini juga mengapresiasi aparat dan pemerintah yang secara tegas telah membubarkan HTI (Hizbut Tahrir Indonesia) karena dianggap bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945 dan menciptakan benturan di kalangan masyarakat.


Koordinator Lintas Iman, Aan Anshori mengatakan, sudah selayaknya semua gerakan yang membahayakan NKRI dihadang dan ditindak tegas. Dalam kesempatan ini, Aan meminta agar Polisi tidak lengah dan terus melakukan deteksi dini. Sebab dia memperkirakan, meski sudah dibubarkan,  bisa jadi organisasi yang sudah berdiri selama bertahun-tahun itu akan mengganti strategi gerakan kebawah tanah. 

"Justru kami dayang kesini untuk memberikan suntikan dan jamu kepada Kapolres dan seluruh jajaranya untuk tidak ragu lagi dimanapun ada HTI atau organisasi4 yang sama dengan HTI yang tujuanya adalah merong-rong NKRI hanya ada satu kata harus dihadang dan ditindak karena mereka bisa dianggap sebagai makar. Sebab kalau ini dibiarkan mengatas namakan demokrasi dan lain sebagainya, Negara ini bisa bubrah", kata Aan Anshori.

Dalam kesempatan itu, Komunitas Lintas Iman Jombang juga mendesak kepada aparat untuk mengantisipasi dan memastikan sistem Pendidikan di Indonesia tidak dimasuki satupun gerakan yang berbau radikal. Sebab, sarang dari proses perkembang biakan gerakan anti NKRI itu kerap menggunakan kanal pendidikan.  Selain itu, kata Aan, jangan sampai aparat memberi satupun ruang gerak untuk organisasi yang dianggap makar.


Sementara, Kedatangan Komunitas Lintas Iman di Mapolres Jombang ini diterima oleh Kabag Ops Kepolisian setempat, Kusen Hidayat. Dalam kesempatan itu, Kusen juga berkomitmen dan memastikan bahwa Polisi Jombang akan menindak tegas semua gerakan yang tidak sepaham dengan pancasila dan NKRI.
(tar)

Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved