Headlines :
Home » » Jelang Arus Mudik, Perbaikan Rel KA Diintensifkan

Jelang Arus Mudik, Perbaikan Rel KA Diintensifkan

Written By Satu Jurnal on Rabu, 31 Mei 2017 | 18.32

Jombang-(satujurnal.com)
Menjelang arus mudik dan balik lebaran tahun 2017 PT Kereta Api Indonesia (KAI) terus melakukan pengecekan dan perbaikan kondisi rel kereta api,  

Perbaikan  dilakukan, selain untuk mengantisipasi kereta anjlok akibat padatnya arus kereta selama arus mudik dan balik sekaligus memberikan jaminan pengguna kereta api agar aman selama menjalani mudik lebaran.

Seperti yang dilakukan PT KAI di wilayah Jombang, Rabu (31/5/2017). Petugas konsentrasi pada pengecekan kerapatan wesel atau jalur simpangan di sekitaran Stasiun KA Jombang.

Pemeriksaan secara berkala kerapatan wesel merupakan hal yang sangat penting untuk memastikan saat terjadi perpindahan jalur dan arah kereta sesuai tujuan.

Perbaikan dilakukan dengan mengencangkan baut yang lepas maupun kendor. Selain itu petugas juga memberikan pelumas di sekitar rel yang sering bergerak mengubah jalur kereta, sekaligus penyambungan ulang di titik-titik yang mengalami pengeroposan akibat pemuaian.

Hendra, salah satu petugas perawatan rel KA mengatakan, saat ini terus dilakukan perbaikan trek kereta untuk memberikan jaminan pemudik aman dan lancar selama menggunakan moda transportasi massal ini.(rg)
Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved