Headlines :
Home » » Pemkot Mojokerto Bantu 15 Ekor Kambing Etawa untuk Peternak

Pemkot Mojokerto Bantu 15 Ekor Kambing Etawa untuk Peternak

Written By Satu Jurnal on Sabtu, 20 Mei 2017 | 13.02


Mojokerto-(satujurnal.com)
Pemerintah Kota Mojokerto memacu peternak untuk mengembangbiakkan kambing Etawa. 

Melalui program hibah peternakan,  15 kambing Etawa diserahkan kepada 5 kelompok peternak. 

Masing-masing kelompok diberi 2 ekor kambing betina dan 1 ekor kambing jantan. 

Skemanya, dalam dua tahun kedepan kambing hibah itu digulirkan ke kelompok peternak lainnya. 

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Kota Mojokerto, Happy Dwi Prasetyawan mengutarakan hal itu usai serah terima secara simbolis bantuan kambing Etawa dalam rangkaian kegiatan PSN Terintegrasi di Kelurahan Purwotengah, Jum'at (19/5/2017).

"Bantuan kambing Etawa kepada lima kelompok peternak ini untuk menstimulasi peternak dan kelompok peternak lainnya agar beternak kambing yang dikenal karena kualitas susunya ini," kata Happy. 

Dikatakan Happy, selain bertujuan untuk meningkatkan budidaya peternakan kambing etawa, juga untuk peningkatan pemberdayaan kelompok peternak sebagai upaya meningkatkan populasi ternak kambing. 

Walikota Mojokerto, Mas'ud Yunus saat menyerahkan secara simbolis  bantuan hewan ternak tersebut mengutarakan jika bagian itu merupakan bagian dari program Pemerintah Kota Mojokerto dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

“Ini adalah upaya meningkatkan kesejahteraan kelompok peternak,” kata Mas'ud Yunus. 

Menurutnya, peternak kambing masih bertahan di daerah Pulorejo, Blooto dan Gunung Gedangan. “Karena itu lahan-lahan yang dapat digunakan untuk berternak dan pertanian perkotaan akan terus kita upayakan untuk pemanfaatan produktif,” jelasnya.

Kambing etawa dipilih, karena produk susunya bagus untuk kesehatan. Disamping juga kotorannya yang bagus untuk pupuk kandang. “Saya ingin peternakan dan pertanian perkotaan terus dikembangkan. Bagaimana dengan lahan sempit di Kota Mojokerto ini tapi bisa produktif,” cetusnya. (one)




Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved