copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Pilkada Serentak 2018, KPU Kota Mojokerto Ajukan Anggaran Rp 14 Miliar

Mojokerto-(satujurnal.com)
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Mojokerto menganggarkan biaya untuk menggelar pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2018 mendatang sebesar Rp 14 miliar.

Ketua KPU Kota Mojokerto, Syaiful Amin Solihin mengatakan, anggaran belasan miliar yang diajukan ke Pemkot Mojokerto itu untuk mengcover seluruh biaya pilkada, yang mulai dilaunching bulan Agustus nanti.

"Anggaran ini memang meningkat dibanding tahun 2013 yang lalu. Karena memang banyak hal yang kemarin tidak tercover pemerintah, sekarang dicover. Seperti biaya kampanye dan debat publik. Selain itu, kita juga menggelar sosialisasi yang sifatnya menggunakan anggaran pusat," terang Amin.

Sesuai agenda KPU, , Pilkada serentak dilaksanakan 27 Juni 2018, selain Pilgub Jawa Timur, ada beberapa kab/kota di Jatim yang menggelar Pilkada serentak 2018. 

Terkait Pilkada serentak ini, menurut Amin, pihaknya mulai inten menggelar sosialisasi ke warga masyarakat. Utamanya, terhadap pemilih pemula. Ini agar angka golput bisa ditekan.

Sementara soal jumlah daftar pemilih tetap (DPT), mantan jurnalis tersebut menyebut, jika pada Pilpres 2013 silam jumlah  pemilih sebanyak 93.930, diperkirakan akan terjadi penambahan 3.000 pemilih atau menjadi sekitar 96.930 pemilih.  

Penambahan jumlah ini diperkirakan masih akan mengalami perubahan menyusul masih adanya penduduk di Kota Mojokerto yang meninggal dunia atau juga berpindah tempat tinggal. (one)
uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang
Labels: pemilukada

Terima Kasih Telah Membaca Pilkada Serentak 2018, KPU Kota Mojokerto Ajukan Anggaran Rp 14 Miliar. Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "Pilkada Serentak 2018, KPU Kota Mojokerto Ajukan Anggaran Rp 14 Miliar"

Back To Top