copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Kejar Piala Adipura, Mas’ud Yunus Presentasi ke Kementerian LH

Jakarta-(satujurnal.com)
Walikota Mojokerto, Mas;ud Yunus mempresentasikan program kebersihan lingkungan di wilayah yang dipimpinnya dihadapan Tim Penilai Adipura 2017 yang digelar oleh Direktorat Jenderal Pengelolaan Sampah, Limbah dan Bahan Beracun Berbahaya, Kementerian Lingkungan Hidup di Hotel Sultan Jakarta, Selasa (6/6/2017) sore.  

Ketua Tim Penilai, Rachmat Witular, mengutarakan, presentasi dan wawancara dilakukan kepala daerah karena kota yang dipimpinnya menjadi salah satu nominator Adipura tahun ini. Presentasi untuk mengetahui sejauh mana Pemkot Mojokerto mampu mengimplementasikan program pembangunan.

"Khususnya terkait dengan komitmen Wali Kota dalam program inovasi terhadap pembangunan lingkungan hidup," terangnya seraya mengatakan, hasil penilaian akan diumumkan awal Juli mendatang.
                
Presentasi yang dilakukan Mas’ud Yunus didampingi Sekkota Mas Agoes Nirbito Moenasih Wasono dan sejumlah kepala organisasi kepala daerah (OPD) tersebut merupakan tahapan yang harus dilalui setelah tahapan verifikasi.

Mas’ud Yunus optimis Kota Mojokerto mampu mempertahankan Adipura yang diraih tahun lalu. Ini tidak lepas dari terobosan-terobosan di bidang pengelolaan lingkungan hidup, dari pembentukan kader lingkungan berseri hingga gerakan KASIH SETIA akronim Kampung Bersih Sehat, Teduh, Indah dan Aman. 

Beberapa taman sebagai ruang terbuka hijau, Alun-alun sebagai paru-paru kota, trotoar yang nyaman, dan TPA yang baik untuk menopang gerakan yang digagas birokrat ulama yang akrab disapa Kiai Ud tersebut.

Dalam paparannya, Kiai Ud juga menuturkan tentang strategi pengelolaan sampah, pembentukan Bank Sampah di setiap lingkungan, pengembangan energi alternatif ramah lingkungan, sanitasi lingkungan berbasis masyarakat, program cuci sampah rumah yang terintegrasi dengan PSN setiap hari Jumat, clean city dan layanan pengaduan terkait PJU, pohon tumbang dan sampah liar.

Dan yang tak kalah menarik perhatian juri adalah terobosan Kiai Ud dalam bidang persampahan yaitu program bayar pajak pakai sampah berhadiah umroh.

Terlebih Kota Mojokerto yang akan berulang tahun ke-99 pada 20 Juni nanti berharap perolehan Adipura nantinya akan melengkapi hadiah ulang tahun kota yang hampir berumur seabad ini. Piala Adipura juga merupakan target Panca Sukses yang selalu diutarakan Kiai Ud sejak awal tahun lalu.

“Bismillahirohmanirrohim.. Semoga tahun ini Piala Adipura dapat kita raih, sehingga dapat terus menjadi penyemangat pemerintah dan masyarakat Kota Mojokerto untuk terus bersama mewujudkan lingkungan yang bersih, sehat, teduh dan indah,” harap Kiai Ud. (one)

Labels: lingkungan hidup, pemkot mojokerto

Terima Kasih Telah Membaca Kejar Piala Adipura, Mas’ud Yunus Presentasi ke Kementerian LH. Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "Kejar Piala Adipura, Mas’ud Yunus Presentasi ke Kementerian LH"

Weather, 21 October
Mojokerto Weather http://www.booked.net/
+34

High: +34° Low: +24°

Humidity: 61%

Wind: S - 1 KPH

Surabaya Weather
+33

High: +33° Low: +25°

Humidity: 75%

Wind: NNE - 6 KPH

Jakarta Weather
+34

High: +34° Low: +29°

Humidity: 85%

Wind: - 10 KPH

Back To Top