Headlines :
Home » » Mas’ud Yunus Nyatakan Siap Maju Pilwali 2018

Mas’ud Yunus Nyatakan Siap Maju Pilwali 2018

Written By Satu Jurnal on Sabtu, 03 Juni 2017 | 15.03


Walikota Mojokerto Mas;ud Yunus
Mojokerto-(satujurnal.com)
Walikota Mojokerto, Mas’ud Yunus menyatakan diri bakal running di Pilwali Mojokerto 2018 mendatang.

Sikap terbuka untuk kembali bertarung di panggung pilkada itu diutarakannya disela-sela kegiatan di kantor BPPKA Kota Mojokerto, Jum’at (02/6/2017) malam.

Kepala daerah petahana yang diusung PDI Perjuangan dalam Pilwali Mojokerto 2013 ini pun memastikan masuk dalam bursa calon walikota lewat partai yang sama.

“Saya ini kan kader PDI-P dan insya Allah saya tetap maju lewat PDI-P, ” cetus Mas’ud Yunus.

Hanya saja, meski PDI Perjuangan Kota Mojokerto sudah membuka tahapan pengambilan formulir pendaftaran calon kepala daerah 29 Mei lalu, petahana ini belum melangkah.

Ia menyebut, harus memilih hari baik untuk menuju bursa bakal calon kepala daerah.
“Sholat istiqarah dulu, mencari hari yang baik untuk mengambil formulir pendaftarannya, ” kilahnya.

Sikap terbuka dan kesiapannya di bursa Pilwali melalui partai besutan Megawati Soekarno Putri itu pun ditunjukkan dari pemahamannya soal tahapan dan mekanisme penjaringan di PDI-Perjuangan.  

“Pendaftaran tidak satu pasangan, Bakal calon walikota dan bakal calon walikota mendaftar sendiri-sendiri. Pasangan calon ditentukan DPP. Tapi biasanya sebelum dipasangkan,  kita dipanggil dulu ke DPP, ” paparnya.

Namun, meski disebutnya PDI Perjuangan tidak membuka bursa pasangan calon kepala daerah, namun ia mengaku sudah ada beberapa pihak yang melakukan penjajagan melamar sebagai bakal calon wakil dia di panggung pilkada serentak 27 Juni 2018 itu.

“Ya sudah ada yang melakukan pendekatan ke saya,  meski lewat suruhan orang, ” pungkasnya.

Jalan panjang Mas’ud Yunus hingga menjadi orang nomor wahid di kota kecil dengan tiga kecamatan ini diawali saat ia menggantikan posisi calon wakil walikota Noer Cholis (alm.) yang notabene kakak kandungnya.

Sedianya Noer Cholis duet dengan calon walikota Abdul Gani Suhartono yang berposisi sebagai incumbent untuk running Pilwali langsung Oktober 2008. Duet Abdul Gani – Nur Cholis yang kadung pasang label Annur akhirnya berganti menjadi Annur Mas (Abdul Gani – Mas’ud Yunus). Pasangan politisi – ulama ini menang mutlak, meraup 64 persen suara, mengungguli tiga kandidat lainnya.


PDI Perjuangan kembali mengusung Mas’ud Yunus untuk running Pilwali Mojokerto 2013. Ia diduetkan dengan Suyitno, Sekkota Mojokerto kala itu. Pasangan dengan akronim MY (Mas’ud – Yitno). ini unggul dalam Pilwali Mojokerto yang digelar 29 Agustus 2013. MY yang juga didukung lima parpol, PPP, PKS, PKNU, PBB dan Gerindra tersebut menyisihkan lima pasangan kandidat lainnya,
tiga pasangan yang diusung parpol dan dua pasangan dari jalur independen. (one) 
Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved