Headlines :
Home » » Mas'ud Yunus Pasang Target Kota Mojokerto Bersih Narkoba 2019

Mas'ud Yunus Pasang Target Kota Mojokerto Bersih Narkoba 2019

Written By Satu Jurnal on Selasa, 13 Juni 2017 | 01.15

Mojokerto-(satujurnal.com)
Walikota Mojokerto, Mas’ud Yunus pasang target wilayah yang dipimpinnya bersih narkoba tahun 2019.

Sejumlah kebijakan ditelurkan untuk mewujudkan kota yang benar-benar bebas dari penyalahgunaan maupun peredaran narkoba. Selain bersinergi dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) setempat, juga membentuk  motivator anti narkoba yang digawangi 270 pemuda dari tingkat RT dan RW se Kota Mojokerto.

Motivator Anti Anti Narkoba yang dikukuhkan Walikota Mas’ud Yunus tahun lalu kini diperkuat dengan munculnya Laskar Anti Narkoba bentukan Fatayat NU dan Bannar (Badan Ansor Anti Narkoba) yang diinisiasi GP Ansor.

Dilibatkannya masyarakat secara aktif untuk membendung peredaran narkoba, tidak lepas dari masih tingginya tingkat peredaran narkoba di Kota Mojokerto. Tahun lalu BNN merilis, Kota Mojokerto menyandang peringkat 15 dari 38 daerah di Jawa Timur dalam hal peredaran narkoba.

Seperti diutarakannya saat menghadiri dialog interaktif dan seminar anti narkoba serta pengukuhan Bannar Kota Mojokerto di kantor PC NU Kota Mojokerto, Minggu (11/6/2017) malam.

“Saya berterima kasih kepada NU karena badan-badan otonomnya telah berjuang dan membuat gerakan anti narkoba. Di kalangan Muslimat, ibu-ibu di setiap ranting juga sudah dibentuk gerakan anti narkoba. Dan saya patut bersyukur, GP Ansor telah membentuk Badan Ansor Anti Narkoba. Ini membuat saya optimis bahwa target saya di tahun 2019 nanti akan terwujud,” katanya.

Mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba, katanya lebih lanjut, adalah tugas kita semua sebagai warga negara. Disamping itu juga tugas suci agama Islam. Menjaga akal pikiran manusia adalah tujuan syariat yang dibawa Rasul dan dikembangkan oleh ulama-ulama ahlusunnah waljamaah, adalah bagaimana umat Islam itu bisa menjaga akal pikiran manusia.


“Saya berharap dengan adanya Bannar ini, GP Ansor akan menambah satu poin lagi yaitu harus bisa memberantas dan menanggulangi bahaya narkoba khususnya di Kota Mojokerto. Tentunya harapan kita, kerja sama harus terus kita bangun untuk kemaslahatan, kesejahteraan dan kemajuan Kota Mojokerto,” pungkasnya. (one)
Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved