copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Masuk Terminal Kepuhsari Jombang, Sopir Bus Wajib Jalani Tes Urin


Jombang-(satujurnal.com)
Satuan Reserse Narkoba Polres Jombang bersama sejumlah pihak terkait melakukan pemeriksaan kesehatan kepada pengemudi bus umum Antar Kota Antar Provinsi (AKAP). 

Kegiatan yang dilakukan di Terminal Kepuhsari ini untuk meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas selama arus mudik dan balik Lebaran tahun ini.

Kasat Reserse Narkoba Polres Jombang, AKP Hasran mengatakan, pemeriksaan dilakukan mulai dari tensi darah hingga tes urine. Hal ini untuk mengantisipasi penggunaan obat-obatan berbahaya, termasuk Narkotika oleh para pengemudi.

Hasran menjelaskan, banyak kejadian kecelakaan lalu lintas yang disebabkan oleh faktor menurunnya kesehatan manusia dan penyalahgunaan Narkoba. Sehingga hal ini perlu mendapat pengawasan ketat.

"Kami tidak ingin kecolongan, sebab banyak sekali kejadian kecelakaan lalu lintas yang hingga memakan korban jiwa akibat kondisi fisik sopir yang kurang fit dan penggunaan obat-obatan berbahaya", jelas Hasran, Kamis (22/06/17).

Satu per satu pengemudi bus yang masuk di area Terminal Kepuhsari diharuskan menjalani tes urin dan pemeriksaan kesehatan oleh petugas. 

Pemeriksaan secara umum dilakukan oleh tim dokter dari Dinas Kesehatan Jombang. Sedangkan tes urine dilakukan oleh Satresnarkoba bersama Urkes  Polres Jombang.

Meski tidak ditemukan hasil yang menonjol, namun Hasran mengimbau seluruh awak bus angkutan umum menjaga kondisi fisiknya selama mengemudi.

"Pemerikaan kesehatan dan tes urine akan kami lakukan secara rutin dan berkala selama Operasi Ramadhaniya 2017 atau selama arus mudik dan arus balik lebaran tahun ini sehingga kondisi lalu lintas benar-benar aman dan kondusif", pungkasnya. (tar)

uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang
Labels: serba-serbi

Terima Kasih Telah Membaca Masuk Terminal Kepuhsari Jombang, Sopir Bus Wajib Jalani Tes Urin. Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "Masuk Terminal Kepuhsari Jombang, Sopir Bus Wajib Jalani Tes Urin"

Weather, 21 October
Mojokerto Weather http://www.booked.net/
+34

High: +34° Low: +24°

Humidity: 61%

Wind: S - 1 KPH

Surabaya Weather
+33

High: +33° Low: +25°

Humidity: 75%

Wind: NNE - 6 KPH

Jakarta Weather
+34

High: +34° Low: +29°

Humidity: 85%

Wind: - 10 KPH

Back To Top