Headlines :
Home » » PDI Perjuangan Jaring Enam Kandidat Walikota dan Wakil Walikota Mojokerto

PDI Perjuangan Jaring Enam Kandidat Walikota dan Wakil Walikota Mojokerto

Written By Satu Jurnal on Kamis, 22 Juni 2017 | 03.13

 
Febriana Meldyawati saat menyerahkan berkas pendaftaran
Mojokerto-(satujurnal.com)
PDI Perjuangan Kota Mojokerto resmi menutup pendaftaran calon walikota dan walikota Mojokerto, Rabu (21/6/2017) tepat pukul 16:00 WIB.

Partai pemenang Pileg 2014 yang memiliki satu tiket utuh Pilwali Mojokerto ini berhasil menjaring satu calon walikota dan lima calon wakil walikota untuk running Pilkada 2018 mendatang.  Ini dibuktikan dengan pengembalian formulir pendaftaran oleh enam orang yang mengajukan diri untuk maju di panggung pesta demokrasi tingkat lokal limatahunan tersebut.

Satu pendaftar calon walikota, yakni Petahana Walikota Mojokerto, Mas’ud Yunus. Asmu Haryoko, pengusaha yang mengambil formulir bakal calon walikota, ternyata mundur. Praktis, bursa calon walikota di kandang partai besutan Megawati Soekarno Putri ini hanya diikuti satu kandidat.

Sedangkan posisi calon wakil walikota di partai banteng moncong putih ini diperebutkan lima orang, tiga orang berlatarbelakang PNS dan dua orang dari unsur internal partai.

Febriana Meldyawati, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Mojokerto yang menjadi pendaftar pamungkas mengatakan, setelah masa pengembalian berkas pendaftaran, panitia akan melakukan verifikasi. Panitia memberi waktu sepekan untuk para bakal calon melengkapi berkas yang masih kurang.

“Ada satu bakal calon walikota dan lima bakal calon wakil walikota,” kata Melda, sapaan populer Febriana Meldyawati, usai menyerahkan berkas pendaftaran.

Menurut Melda, kelima orang yang mendaftar di posisi calon wakil walikota, termasuk dirinya, memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi calon wakil walikota yang direkom DPP berduet dengan calon walikota.

“Soal siapa nantinya yang akan direkom, kita ikuti arus DPP. Sehingga tidak ada intrik di internal. Siapapun yang direkom, tugas kita adalah mengawal rekom,” tandas perempuan berjilbab yang kini menjabat Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Mojokerto tersebut.

Melda yang datang di kantor DPC bersama beberapa orang yang mengenakan T-Shirt bertuliskan ‘Kami Sahabat Melda’ kembali menegaskan, keikutsertaannya dalam bursa wakil walikota karena aspirasi arus bawah.

“Saya melakukan pendaftaran karena diusulkan arus bawah. Kalau saya tidak memperjuangkan ini, saya tidak menghargai amanah,” kilahnya.

Dipaparkan Melda, setelah tahapan pengembalian formulir, tahap berikutnya yakni verifikasi berkas disusul kemudian survey internal. “Hasil godokan panitia akan dibawa ke DPD untuk diteruskan ke DPP. Dan DPP lah yang menelurkan rekom, siapa yang akan diantar di panggung Pilwali,” tukasnya. (one)

Berikut nama-nama bakal calon walikota dan wakil walikota Mojokerto 2018 -2023 PDI Perjuangan

Bakal Calon Walikota

1.       Mas’ud Yunus, (petahana)

Bakal Calon Wakil Walikota

1.  Febriana Meldyawati (Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Mojokerto, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Mojokerto)
2.  Harlisltyati (PNS, Kepala Bappeko Kota Mojokerto)
3.  Santoso Bekti Wibowo (Bendahara DPC PDI Perjuangan Kota Mojokerto)
4.  Indro Tjahjono (PNS – Disperindag Kota Mojokerto)
5.  Firtian Judiswandarta (PNS – Pemprov Jawa Timur)

(sumber : DPC PDI Perjuangan Kota Mojokerto)

Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved