Headlines :
Home » » Sambut Nuzulul Qur’an, Siswa SD di Jombang Bersih-bersih Mesjid dan Bagi Zakat

Sambut Nuzulul Qur’an, Siswa SD di Jombang Bersih-bersih Mesjid dan Bagi Zakat

Written By Satu Jurnal on Senin, 12 Juni 2017 | 21.06

Jombang-(satujurnal.com)
Menyambut datangnya malam Nuzulul Qur’an atau malam ke 17 bulan ramadhan, sejumlah siswa SDN Segodorejo, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang melakukan aktivitas bersih-bersih masjid desa dan bagi-bagi zakat untuk fakir miskin.

Mereka bergotong royong membersihkan setiap sudut masjid desa, seperti halaman sejumlah ruangan, seperti ruang sholat hingga tempat penyimpanan Al Qur’an.

Sselain membersihkan masjid-masjid kampong, para siswa juga membagi-bagikan zakat untuk warga setempat. Dengan membawa gerobak, zakat yang dikumpulkan siswa di sekolah mereka bagi-bagikan pada para fakir miskin dan para warga kurang mampu.

Danu, salah satu siswa mengaku ikut kegiatan tersebut guna mengamalkan nilai-nilai Islam secara langsung yang dipandu pihak sekolah. Apalagi kegiatan tersebut dilakukan seiring dengan datangnya malam Nuzulul Quran atau malam ke 17 dalam bulan ramadhan.

Pihak sekolah mengatakan, kegiatan tersebut sengaja dilakukan guna memberi wawasan pada siswa soal hidup bermasyarakat. Diharap mereka tidak akan canggung saat berinteraksi dengan masyarakat. (rg)


Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved