Headlines :
Home » » Sepuluh Nama Ramaikan Bursa Cawali dan Cawawali PDI Perjuangan

Sepuluh Nama Ramaikan Bursa Cawali dan Cawawali PDI Perjuangan

Written By Satu Jurnal on Sabtu, 10 Juni 2017 | 18.05

Petahana Walikota, Mas'ud Yunus saat mengambil formulir pendaftaran bakal calon walikota 
Mojokerto-(satujurnal.com)
Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Kota Mojokerto resmi menutup pendaftaran calon walikota dan wakil walikota, 10 Juni 2017 tepat pukul 16:00 WIB. Petugas partai di kantor DPC PDI Perjuangan, jalan Tropodo Blok H-3, Kota Mojokerto menyatakan, sampai dengan penutupan tahapan pengambilan formulir pendaftaran, tercatat 10 orang yang mengajukan diri sebagai kontenstan Pilwali 2018.

PDI Perjuangan Kota Mojokerto menjadi partai seksi. Partai yang memenangi Pilwali Kota Mojokerto 2013 dan menjadi partai  pemenang pemilu pileg 2014 dengan menguasai 6 kursi dari 25 kursi di lembaga legislatif setempat ini bahkan menjadi magnet di Pilwali Mojokerto 2018 mendatang.

Tiket Pilwali tidak saja direbut kader partai, bahkan fungsionaris partai Gerindra yang kini duduk di kursi legislatif setempat mencoba peruntungan di bursa partai berjuluk banteng moncong putih tersebut.

Tiga PNS, dua dari lingkup Pemkot Mojokerto dan satu dari PNS Pemprov Jatim juga menyatakan berkompetisi di panggung politik Pilwali melalui partai yang identik dengan warna merah tersebut.

Terlebih, petahana walikota, Mas’ud Yunus yang bakal berlaga kembali di panggung Pilwali langsung ketigakalinya dipastikan pecah kongsi dengan Suyitno, pasangannya dalam Pilwali 2013 lalu yang diusung partai besutan Megawati Soekarno Putri tersebut.
Nama Suyitno tidak tercatat dalam daftar 10 nama pengambil formulir pendaftaran calon kepala daerah yang dibuka partai banteng moncong putih tersebut.

Kabar yang beredar, Suyitno bakal berpasangan dengan  ketua Partai Nasdem Kota Mojokerto Ika Puspitasari, adik kandung Bupati Mojokerto Mustofa Kamal Pasha.

Ketua DPC PDIP Kota Mojokerto Febriana Meldyawati mengatakan, masa pengambilan formulir pendaftaran calon walikota dan wakil walikota Mojokerto dimulai tanggal 29 Mei sampai dengan 10 Juni 2017. Pengembalian formulir mulai 11 Juni hingga 21 Juni.

“Sampai dengan penutupan masa pengambilan formulir, tercatat 10 nama,” kata Melda, sapaan akrab Febriana Meldyawati.

Ia merupakan satu dari sepuluh nama yang berebut tiket Pilwali dari partainya sendiri.

Soal beragamnya latarbelakang pendaftar, Melda menyebut hal itu bagian dari demokrasi yang dibangun partainya. "Pendaftarnya bebas dari umum ataupun internal partai asal mereka punya kompetensi,” katanya.

Semua dokumen pendaftar akan diverifikasi partai ditingkat propinsi  kemudian dibawah ke DPP PDI Perjuangan untuk penetapan dan rekom calon kepala daerah.

Sementara itu, dari 10 nama yang menerobos bursa Pilwali Mojokerto melalui pintu PDI Perjuangan, dua orang mengambil formulir pendaftaran untuk bakal calon walikota dan delapan orang di posisi bakal calon wakil walikota.

Dari delapan orang yang mengambil posisi bakal calon walikota, terdapat dua perempuan berlatarbelakang politisi dan PNS. Sementara enam orang lainnya berlatarbelakang politisi, PNS, pengusaha, birokrat, pegawai swasta.


Berikut nama-nama bakal calon walikota dan wakil walikota Mojokerto 2018 -2023 PDI Perjuangan

Bakal Calon Walikota

1.       Mas’ud Yunus, (petahana)
2.      Asmu Haryoko (pengusaha)

Bakal Calon Wakil Walikota

1.    Febriana Meldyawati (Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Mojokerto, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Mojokerto)
2.      Harlisltyati (PNS, Kepala Bappeko Kota Mojokerto)
3.      Mochamad Harun (Partai Gerindra – Anggota DPRD Kota Mojokerto)
4.      Santoso Bekti Wibowo (Bendahara DPC PDI Perjuangan Kota Mojokerto)
5.      Indro Tjahjono (PNS – Disperindag Kota Mojokerto)
6.      Firtian Judiswandarta (PNS – Pemprov Jawa Timur)
7.      Rendy Agusta (Pengusaha)
8.      Artian Yunianto / Yanto Pik (Pegawai Swasta)

(sumber : DPC PDI Perjuangan Kota Mojokerto)


Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved