Headlines :
Home » » Tinjau Penyaluran Bansos untuk Lansia dan Anak Yatim Nonpanti, Mas’ud Yunus : Ini Amanat UUD

Tinjau Penyaluran Bansos untuk Lansia dan Anak Yatim Nonpanti, Mas’ud Yunus : Ini Amanat UUD

Written By Satu Jurnal on Senin, 12 Juni 2017 | 20.51

Mojokerto-(satujurnal.com)
Pemkot Mojokerto kembali menyalurkan dana bantuan sosial (bansos) untuk ribuan warga lansia tidak mampu dan anak yatim nonpanti.

Pundi APBD 2017 dari pos dana bansos sebesar Rp 1,065 miliar dikeluarkan untuk disalurkan bagi 440 anak yatim nonpanti dan 1243 warga lansia. Setiap anak yatim dibantu Rp 1 juta dan lansia Rp 500 ribu.

Kali ini Pemkot Mojokerto menggandeng kantor pos setempat untuk penyaluran dana yang diserahkan menjelang hari raya Idul Fitri tersebut.

Walikota Mojokerto, Mas'ud Yunus Senin (12/6/2017) meninjau penyaluran bantuan yang rutin diberikan setiap tahun tersebut.

"Saya harap bantuan sosial ini dapat meringankan beban dari anak yatim nonpanti dan lansia kurang mampu, khususnya di bulan suci ramadan dan menjelang hari raya Idul Fitri yang akan kita rayakan bersama. Sedikit bantuan ini semoga dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan mereka,” ujarnya.

Menurutnya, bansos yang disalurkan merupakan amanat dari UUD 1945. "Bahwa fakir miskin dan anak-anak terlantar menjadi tanggungan negara," imbuhnya.

Soal kerjasama pihaknya dengan Kantor Pos Mojokerto, ia menyebut sebagai hal yang strategis dalam hal penyaluran dana bantuan sosial  yang mudah dan transparan.

"Dengan adanya kerjasama ini juga mewujudkan pelayanan yang cepat, tepat dan dapat dipertanggungjawabkan sesuai dengan visi kota pelayanan Pemerintah Kota Mojokerto," tukasnya.

Birokrat berlatarbelakang ulama itu pun menyempatkan berdialog dengan beberapa anak yatim dan lansia yang tengah antre mendapatkan bantuan uang tunai tersebut.


Aminah, lansia kurang mampu warga kelurahan Kranggan mengutarakan, jika bantuan Pemkot Mojokerto itu baginya merupakan berkah di bulan ramadan. Matur nuwun Pak Kiai, bantuan ini akan saya gunakan untuk kebutuhan hari raya Idul Fitri bersama keluarga,” ujarnya saat berinteraksi dengan Kiai Ud, sapaan populer Mas’ud Yunus. (one)
Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved