Headlines :
Home » » Harganas dan Hari Anak Nasional, Pemkot Mojokerto Raih Empat Penghargaan

Harganas dan Hari Anak Nasional, Pemkot Mojokerto Raih Empat Penghargaan

Written By Satu Jurnal on Minggu, 23 Juli 2017 | 23.28

Mojokerto-(satujurnal.com)
Empat penghargaan nasional, yakni penghargaan Manggala Karya Kencana, juara 2 lomba Kesatuan Gerak PKK-KB Kesehatan , penghargaan Kota Layak Anak dan Anugerah Keberhasilan KIA diraih Pemerintah Kota Mojokerto dalam dua pekan ini.

Dua penghargaan pertama diterima Walikota Mas'ud Yunus di Propinsi Lampung dalam rangkaian Hari Keluarga Nasional. . Sedangkan dua penghargaan lainnya diterima Wakil Walikota Suyitno dalam kegiatan Hari Anak Nasional yang dipusatkan di Kota Pekanbaru, Sumatera Utara, Sabtu (22/7/2017) .

Wakil Walikota Suyitno menerima penghargaan Kota Layak Anak kategori Pratama tahun 2017 dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Yohana Susana Yembise. Sementara penghargaan Percepatan Cakupan Pemberian Akta Kelahiran Anak tahun 2017 diwakili Moch Imron, Kepala Dinas PP, PA dan KB Kota Mojokerto di Ballroom Hotel Swiss-Bell Pekanbaru, Riau.

Walikota Masud Yunus mengatakan, semua penghargaan yang diberikan.pemerintah pusat itu merupakan hasil kerjasama antar organisasi perangkat daerah (OPD) serta peran serta stakeholder dan masyarakat,

"Tanpa dukungan dan peran aktif berbagai elemen masyarakat, maka akan sulit bagi Pemkot meraih semua penghargaan itu," kata Mas ud Yunus, Minggu (23/7/2017)

Seperti halnya penghargaan Kota Layak Anak, Pemkot Mojokerto melalui Dinas PP, PA dan KB Kota Mojokerto juga telah membentuk Forum Anak yang tersebar di masing-masing kelurahan. Tujuannya yaitu menghormati  dan menjamin hak-hak anak tanpa diskriminasi. Serta menjamin semaksimal mungkin kelangsungan hidup dan perkembangan anak serta menghargai pendapat anak dengan mewujudkan kota layak anak.

"Banyak sekali program strategis yang diwujudkan untuk mendukung terciptanya Kota Layak Anak di Kota Mojokerto. Seperti contoh, adanya program biaya pendidikan gratis, angkutan sekolah gratis, banyaknya taman bermain yang nyaman serta sidak PSN terintegrasi yang menjangkau evaluasi kecukupan gizi dan tumbuh kembang anak,” terang Kiai Ud, sapaan akrab Mas'ud Yunus.

Bahkan, ujarnya, anak-anak juga mendapatkan perlindungan hukum dari Kejaksaan Negeri Kota Mojokerto.

"Penghargaan ini tak lepas dari peran serta OPD, Forum Anak, Masyarakat serta anak-anak Kota Mojokerto yang ikut ambil bagian dalam mewujudkan pembangunan Kota Mojokerto. Penghargaan ini harus kita jadikan semangat untuk terus mewujudkan Kota Layak Anak di kota tercinta kita,” tutur Kiai Ud. (one)
Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved