Headlines :
Home » » Melda Resmi Jabat Ketua DPRD Kota Mojokerto

Melda Resmi Jabat Ketua DPRD Kota Mojokerto

Written By Satu Jurnal on Kamis, 27 Juli 2017 | 00.00


Mojokerto-(satujurnal.com)

Febriana Meldyawati resmi menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Mojokerto setelah mengucapkan sumpah jabatan dalam prosesi yang berlangsung dalam sidang paripura istimewa di gedung Dewan setempat, Rabu (26/7/2017) 

Di hadapan para anggota Dewan yang hadir serta Wakil Walikota Mojokerto, Suyitno, pejabat Pemkot dan unsur Forpimda, Melda, sapaan akrab politisi PDI Perjuangan tersebut membacakan sumpah jabatan sebagai ketua Dewan yang dipandu Kepala Pengadilan Negeri Mojokerto.

Sebelumnya, PDI Perjuangan mengajukan Melda menjadi Ketua DPRD Kota Mojokerto menggantikan Purnomo yang dilengserkan lantaran terjerat kasus OTT KPK 17 Juni 2017 lalu.

Melda merupakan ketua Dewan yang ketiga hasil Pileg 2014. Sebelum Purnomo, jabatan politik pucuk pimpinan Dewan dipegang Yunus Suprayitno mulai Agustus 2014. Namun, setahun kemudian, 29 September 2015  posisi Yunus Suprayitno digantikan Purnomo.

Melda yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Fraksi PDI Perjuangan berharap, pergantian pimpinan di tubuh lembaganya menjadi titik awal baru terselenggaranya pemerintahan baru yang berintegritas dan bermartabat.

“Kami berharap pergantian pimpinan ini menjadi titik awal baru terselenggaranya pemerintahan baru yang berintegritas dan bermartabatdemi kesejahteraan warga Kota Mojokerto,” kata Melda usai dilantik.

Imelda menegaskan, pasca pelantikan pihaknya akan langsung berakselarasi mengelar sejumlah agenda Dewan yang sempat mandeg selama ini.

"Kami akan langsung kerja. Agenda pertama kami adalah menggelar Laporan Pertanggung Jawaban Pengguna Anggaran Daerah (2016)," paparnya.

Dengan waktu yang mepet, kata Melda lebih lanjut, pihaknya harus menuntaskan sejumlah agenda yang lain. Seperti pembahasan APBD 2018, Raperda dan KUA-PPAS.

Untuk diketahui, Melda mengawali karir politiknya di partai berjuluk Banteng Moncong Putih itu sebagai ketua di level pengurus anak cabang (PAC). Dalam Pileg 2014 ia melenggang ke gedung Dewan sebagai awak Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Mojokerto dan bergabung di Komisi I. Politisi berjilbab ini kemudian memegang kendali Komisi III. Sedangkan di struktural partai, ia kini memegang jabatan Ketua DPC. (one)

Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved