copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Perwira Polri Daftar Cagub Jatim Lewat Partai Demokrat

 
Kombes Pol Syafiin, bersama sejumlah pengurus DPC Partai Demokrat Jombang menunjukkan formulis pendaftaran sebagai Bakal Calon Gubernur Jatim sesaat sebelum bertolak menuju Surabaya, Sabtu (29/7/2017).

Jombang-(satujurnal.com)
Kombes Pol Syafiin, salah satu perwira Polisi yang akrab disapa Gus Syaf hari ini, Sabtu (29/7/2017) menyerahkan berkas pendaftaran sebagai bakal calon gubernur (Bacagub) ke kantor DPD Partai Demokrat Jatim, di Surabaya.
Dia bertolak ke Surabaya dari Hotel Yusro, Jombang sekitar pukul 10.00 WIB.

Pria yang pernah menjadi Kabiro Umum Sekretariat Negara di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu diantar puluhan warga desa, fungsionaris DPC Partai Demokrat dan legislator DPRD Jombang yang memenuhi belasan mobil.

Ini karena Gus Syaf merupakan warga kelahiran Desa Darurejo, Kecamatan Plandaan, Jombang. Gus Syaf juga cucu dari Kiai Muchtar Mu'thi, pendiri Thoriqoh Shiddiqiyah, Losari, Kecamatan Ploso, Jombang.

Keturunan Gubernur Jatim Pertama Raden Mas Tumenggung Ario Soerjo (Gubernur Soerjo) ini maju Pilgub lewat Partai Demokrat.

“Sebenarnya semua parpol bagus. Tapi Partai Demokrat merupakan salah satu parpol yang dengan sukarela membuka pendaftaran Bacagub dan Bacwagub untuk menjaring putra terbaik Jawa Timur,” ujar Gus Saf diplomatis.

Visi misi yang diusungnya, yakni menjadikan Jawa Timur menjadi Provinsi yang modern.

Gus Syaf mengaku tidak mempermasalahkan ditaruh pada posisi manapun di Pilgub Jatim 2018, baik calon gubernur maupun calon wakil gubernur.

"Saya mengikuti keputusan partai (Partai Demokrat). Ditaruh posisi mana saya siap. Itu wewenang partai untuk memutuskan," sambungnya.

Dirinya mengaku sudah membangun komunikasi dengan simpul-simpul masyarakat di beberapa daerah. Bahkan dalam waktu dekat ini, akan menemui masyarakat yang ada di pulau Madura. (tar)



Labels: pemilukada

Terima Kasih Telah Membaca Perwira Polri Daftar Cagub Jatim Lewat Partai Demokrat. Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "Perwira Polri Daftar Cagub Jatim Lewat Partai Demokrat"

Weather, 21 October
Mojokerto Weather http://www.booked.net/
+34

High: +34° Low: +24°

Humidity: 61%

Wind: S - 1 KPH

Surabaya Weather
+33

High: +33° Low: +25°

Humidity: 75%

Wind: NNE - 6 KPH

Jakarta Weather
+34

High: +34° Low: +29°

Humidity: 85%

Wind: - 10 KPH

Back To Top