copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Razia Lalin, Satlantas Jombang Gunakan Drone

Jombang-(satujurnal.com)
Satlantas Polres Jombang menggunakan teknologi drone atau pesawat tanpa awak yang dilengkapi kamera untuk memantau pengendara yang melakukan pelanggaran lalu lintas. Peluncuran drone ini terlihat saat razia lalu lintas di di Jalan Raya Surabaya - Madiun tepatnya di Desa Tunggorono, Rabu (26/07/17) siang.

Hasilnya, ada 5 pengendara dari total 25 pelanggar yang terjaring razia terpantau langsung dari drone yang dioperasikan oleh petugas. 

KBO Satlantas Polres Jombang, Iptu Totok mengatakan, peluncuran drone cukup membantu petugas memantau para pengguna jalan dari jarak jauh.

“Dengan menggunakan drone, petugas tetap bisa menindak tegas jika ada yang melanggar yang tidak terpantau langsung oleh Polisi ketika sibuk memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan lain yang terjaring razia,” katanya.

Pelanggar, ujarnya, juga tidak lagi bisa mengelak ketiga ditunjukkan bukti foto dan rekaman dari drone.

Sementara itu, dari hasil razia, pelanggar lalin didominasi pelajar. Padahal, secara tegas polisi sudah melarang pelajar mengendarai sepeda motor jika mereka belum memiliki SIM.

"Mereka (pelajar) yang kedapatan tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) langsung kami tilang dan kami imbau agar tidak mengendarai sepeda motor sendiri", cetus Iptu Totok.

Lebih lanjut, Iptu Totok juga mengimbau kepada masyarakat utamanya para orang tua yang memiliki anak usia Sekolah agar mengedepankan keselamatan buah hati mereka dengan cara tidak membiarkanya membawa kendaraan sendiri jika belum cukup umur.

"Jadi kami minta para orang tua meluangkan waktu mereka untuk bisa mengantar anak-anaknya ke sekolah", tukasnya.
(tar)


Labels: lalulintas

Terima Kasih Telah Membaca Razia Lalin, Satlantas Jombang Gunakan Drone. Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "Razia Lalin, Satlantas Jombang Gunakan Drone"

Weather, 21 October
Mojokerto Weather http://www.booked.net/
+34

High: +34° Low: +24°

Humidity: 61%

Wind: S - 1 KPH

Surabaya Weather
+33

High: +33° Low: +25°

Humidity: 75%

Wind: NNE - 6 KPH

Jakarta Weather
+34

High: +34° Low: +29°

Humidity: 85%

Wind: - 10 KPH

Back To Top