Headlines :
Home » » City of Prestigious, Tagline Baru City Branding Kota Mojokerto

City of Prestigious, Tagline Baru City Branding Kota Mojokerto

Written By Satu Jurnal on Rabu, 16 Agustus 2017 | 01.44

Mojokerto-(satujurnal.com)
Kota Mojokerto kini memiliki logo City Branding dengan tagline City of Prestigious hasil dari lomba yang digelar Bappeko setempat.

Logo dan desain City Branding itu karya Resy Inggarwati, mahasiswi asal Surabaya yang menyisihkan 219 peserta lainnya.

Karya mahasiswi desainer grafis sebuah universitas di Surabaya ini oleh juri yang diketuai Putut Nugroho, pelaku seni rupa, patung dan desain dinilai memenuhi kriteria yang diinginkan Pemkot Mojokerto. Resy berhak atas hadiah utama uang tunai Rp 10 juta, piala dan piagam. Sementara sembilan nominator lainnya juga mendapat hadiah uang tunai dengan nilai berbeda-beda, piala juga piagam.

“City Branding bagian dari upaya Pemkot Mojokerto membangun positioning yang kuat di masyarakat agar dikenal lebih luas lagi. Ini bisa melalui City Branding untuk menonjolkan potensi yang ada di Kota Mojokerto dengan karateristik dan identitas yang menjadi harapan kita, bukan sebagai kota perlintasan,” kata Harlistyati,Kepala Bappeko Kota Mojokerto, saat pengumuman pemenang lomba logo dan desain city branding Kota Mojokerto 2017 di atrium Sun Rise Mall, jalan Benteng Pancasila, Selasa (15/8/2017).

Dalam konsep City Branding, ujar Harlistyati lebih lanjut, memang harus memiliki ciri khas yang dapat dimanfaatkan untuk menjual daerah di bidang investasi, wisata, sehingga pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

“Harapannya agar Kota Mojokerto yang mempunyai slogan service city lebih dikenal luas, tepat untuk investasi dan wisata sehingga diharapkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat makin meningkat,” katanya.
Walikota Mojokerto, Mas’ud Yunus mengatakan, karya desain City Branding hasil lomba itu menjadi hak sepenuhnya Kota Mojokerto.

“Desain City Branding Kota Mojokerto dengan tagline City of Prestigious itu akan diterapkan dan diaplikasikan pada sarana dan prasarana, serta gedung milik Pemerintah Kota Mojokerto. Semua kegiatan harus menggunakan logo itu,” cetus Mas’ud Yunus.

City Branding yang menjadi hak paten Kota Mojokerto itu, kata Mas’ud Yunus tidak hanya membentuk mindset masyarakt luar, namun juga warga kota sendiri.

Sementara itu, dalam waktu dan ditempat yang sama Walikota Mas’ud Yunus mengukuhkan Forum CSR (Corporate Social Responcibility) Kota Mojokerto.

Pada kesempatan ini juga diberikan CSR dari Bank Jatim cabang Mojokerto untuk Pemerintah Kota Mojokerto berupa 1 unit mobil angkutan sekolah yang akan melengkapi kendaraan angkutan sekolah gratis untuk pelajar Kota Mojokerto. Pada tahun 2017 ini PT Pertamina juga akan memberikan CSR nya berupa 1 unit kendaraan perpustakaan keliling kepada Pemerintah Kota Mojokerto. (one)
Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved