copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Gantikan Abdullah Fanani, Juned Jabat Wakil Ketua DPRD Kota Mojokerto

Mojokerto-(satujurnal.com)
Junaidi Malik akhirnya menduduki jabatan Wakil Ketua DPRD Kota Mojokerto menggantikan posisi yang sebelumnya dipegang Abdullah Fanani.

Legislator daerah asal PKB tersebut diusulkan oleh partainya ke Gubernur Jawa Timur untuk menggantikan posisi Abdullah Fanani yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus dugaan suap yang melibatkan tiga pimpinan Dewan dan eks Kepala Dinas PUPR,17 Juni 2017 lalu.

Prosesi pelantikan anggota Dewan dua periode tersebut digelar dalam rapat paripurna istimewa pergantian antar waktu wakil ketua Dewan di gedung Dewan setempat, Kamis (24/8/2017).

Juned, sapaan Junaidi Malik diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Mojokerto dalam prosesi yang dihadiri 15 orang anggota Dewan, Walikota Mojokerto, Mas’ud Yunus, Sekdakot, Mas Agoes Nirbito, unsur Forpimda serta sejumlah pejabat teras Pemkot Mojokerto.  

Sementara itu, Sekretaris DPC PKB Kota Mojokerto, Masduki Sabil mengatakan, Abdullah Fanani yang saat ini berstatus tersangka dan ditahan oleh lembaga antirasuah sudah melayangkan surat pengunduran diri dari keanggotaan Dewan, 21 Agustus 2017 lalu. Politisi senior tersebut oleh partainya kemudian diberhentikan dengan hormat dari jabatannya sebagai Wakil Ketua Dewan Syuro DPC PKB Kota Mojokerto.  “Tapi sebagai kader, ia tetap warga PKB,” sergah Masduki.

Terkait pengunduran diri Abdullah Fanani, Masduki menyebut partainya sudah mengusulkan nama Sulistyowati, untuk anggota Dewan pergantian antar waktu (PAW). Dalam Pileg 2014 lalu, Abdullah Fanani dan Susilowati berada di satu daerah pemilihan. 

“Perolehan suara Susilowati berada dibawah suara yang diraup Abdullah Fanani. Sehingga untuk PAW, Susilowati berhak menggantikan Abdulah Fanani di tubuh Dewan,” ujar Masduki. (one)


uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang
Labels: politik dan pemerintahan

Terima Kasih Telah Membaca Gantikan Abdullah Fanani, Juned Jabat Wakil Ketua DPRD Kota Mojokerto. Silahkan Berbagi...!

0 Comment for " Gantikan Abdullah Fanani, Juned Jabat Wakil Ketua DPRD Kota Mojokerto"

Weather, 21 October
Mojokerto Weather http://www.booked.net/
+34

High: +34° Low: +24°

Humidity: 61%

Wind: S - 1 KPH

Surabaya Weather
+33

High: +33° Low: +25°

Humidity: 75%

Wind: NNE - 6 KPH

Jakarta Weather
+34

High: +34° Low: +29°

Humidity: 85%

Wind: - 10 KPH

Back To Top