Headlines :
Home » » Iewan Prasetya Jadi Direktur PDAM Maja Tirta Kota Mojokerto Terpilih, Sekdakot : Target Utama Sehat Dulu

Iewan Prasetya Jadi Direktur PDAM Maja Tirta Kota Mojokerto Terpilih, Sekdakot : Target Utama Sehat Dulu

Written By Satu Jurnal on Senin, 07 Agustus 2017 | 19.40

Mojokerto-(satujurnal.com)
Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Maja Tirta Kota Mojokerto akhirnya memiliki direktur baru yang dijabat Iewan Prasetya. Direktur baru perusahaan air minum plat merah milik Pemkot Mojokerto ini mendapat poin tertinggi dalam fit and proper test yang dilakukan panitia seleksi (pansel) calon direktur PDAM Maja Tirta, Senin
(7/8/2017).

“Hasil seleksi transparan, diseleksi 5 penguji (pansel), dan yang terpilih adalah Iewan Prasetya,” kata Sekdakot Mojokerto, Mas Agoes Nirbito Moenasih Wasono.

Mas Agoes yang juga ketua pansel menyebut, dari rekam jejak, , Iewan Prasetya unggul di bidang teknik dan lobbying.

“Tentunya pengalaman yang dimiliki direktur terpilih diharapkan akan mampu menyehatkan kondisi PDAM Maja Tirta, utamanya soal keuangan yang sampai saat ini masih terpuruk,” ujarnya.

Hal lain yang diembankan pada direktur baru, menurut Agoes Nirbito, tidak lepas dari platform Pemkot Mojokerto serta kemampuan berinovasi dalam bekerja. “Tentunya hal-hal yang ditawarkan dalam fit and proper test dan dianggap sevisi dengan Pemkot Mojokerto harus bisa direalisasikan,” tukasnya.

Namun, soal waktu pergantian direktur baru, Mas Agoes mengaku belum tahu secara pasti. “Seperti dikehendaki walikota, ya dalam waktu yang sesingkat-singkatnya,” sergahnya

Sedianya, kata Mas Agoes, Walikota Mojokerto, Mas’ud Yunus akan mengumumkan langsung hasil fit and proper test calon direktur PDAM Maja Tirta yang kali pertama dibuka sejak perusahaan berstatus BUMD itu berdiri tahun 1992 silam.

“Yang saya sampaikan ini merupakan hasil akhir seleksi kompetensi bidang dan wawancara akhir tiga peserta. Dan yang pasti, Walikota akan memilih dan menetapkan calon dengan nilai tertinggi atau ranking satu,” tandasnya.

Dipaparkan, Iewan Prasetya, berlatarbelakang tenaga ahli dan owner Asta Tiga Konsultan serta menjabat Direktur Teknik PDAM Delta Kabupaten Tirta Sidoarjo menyisihkan dua kandidat lainnya, yakni Rachmawati Widyastuti, yang saat ini menduduki jabatan Pemeriksa Bidang Umum dan Administrasi  PDAM Tirta Taman Sari, Kota Madiun dan Khairul Anwar, Kepala Sub Bagian Transmisi dan Distribusi PDAM Kota Pasuruan.

“Iewan Prasetya mendapat nilai tertinggi dari lima unsur yang diujikan, antara lain wawasan umum, verbal komunikasi, motivasi, kreativitas dan inovasi serta kompetensi,” imbuh Mas Agoes.

Pansel yang diketuai Mas Agoes Nirbito, dengan empat anggota,  Febriana Meldyawati, Ketua DPRD Kota Mojokerto, Kasih, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Mojokerto, Sulistyo Pribadi, akademisi dan Lisa Rochmani, pejabat Inspektorat Kota Mojokerto memberikan skor akhir 393 untuk Iewan Prasetya. Sedang Rachmawati Widyastuti dan Khairul Anwar , 361,5 dan 351,75. (one)
Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved