copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Hakim PN Jombang Dites Urine

Jombang-(satujurnal.com)
Polisi melakukan pemeriksaan urine kepada sejumlah Hakim Pengadilan Negeri Jombang, Senin (25/09/17). Pemeriksaan mendadak itu menyusul maraknya peredaran dan penyalah gunaan Narkoba di wilayah setempat yang melibatkan semua kalangan. Korbanya pun tidak pandang bulu, baik orang dewasa maupun remaja.

Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Jombang, Hasran, mengatakan, tes urine dilakukan untuk mengantisipasi penyalahgunaan Narkoba dikalangan pejabat dan aparat Negara. Sebab, menurut Hasran, peredaran Narkoba di Jombang sudah sangat mengkhawatirkan.

Berdasarkan data ungkap kasus Satuan Resnarkoba Polres Jombang,  selama dua bulan terakhir satuannya telah menangkap belasan tersangka penyalahgunaan narkoba, baik pengguna maupun pengedar dan bandar dengan barang bukti belasan gram sabu dan ganja serta  puluhan ribu pil dobel L. Ironisnya, ada tersangka yang ditangkap masih berstatus pelajar.

“Seperti yang kita ketahui bahwa Narkoba ini tidak mengenal batas usia, latar belakang sosial seseorang, semua link itu sudah masuk. Jadi semua link, instansi itu sudah melakukan pemeriksaan urine, termasuk Pengadilan Negeri Jombang yang sudah melayangkan surat dan sudah kita tindak lanjuti, yang mana ingin supaya stafnya juga dilakukan pemeriksaan urine”, kata Hasran.

Sementara, selain Hakim, tes urine juga dilakukan kepada seluruh pejabat struktural, pejabat fungsional maupun pegawai Pengadilan Negeri setempat. Meski hasilnya negatif, Kasat Resnarkoba Polres Jombang, Hasran, memastikan, pemeriksaan akan dilakukan secara rutin dan bersifat mendadak.

“Selain di Pengadilan Negeri, tes urine juga akan kami lakukan disejumlah instansi lainya”, terangnya.

Selain Pemeriksaan urine, untuk mencegah dan memberantas peredaran Narkoba di Jombang, Polisi juga gencar melakukan sosialisasi akan bahaya dari penyalahgunaan Narkoba.

“Sosialisasi kami lakukan kepada pegawai di Instansi Pemerintah maupun swasta, di Sekolah serta seluruh Perguruan Tinggi yang ada di Jombang”, pungkasnya.(,tar)
uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang

0 Comment for "Hakim PN Jombang Dites Urine"

Back To Top