copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Forum Kyai Rekom 8 Nama untuk Pasangan Khofifah

Mojokerto-(satujurnal.com)
Ada delapan nama yang direkomendasikan Forum Kyai untuk mendampingi Khofifah Indar Parawansa, Menteri Sosial RI yang hampir dipastikan mencalonkan diri sebagai calon gubernur dalam Pilgub Jawa Timur, Juni 2018 mendatang.

Namun, sejauh ini Forum Kyai yang diketuai KH Salahudin Wahid (Gus Solah) belum membeber ke publik nama-nama figur yang dianggap paling pas mendampingi tokoh perempuan Nahdlatul Ulama (NU) tersebut.

“Ada delapan nama yang direkomendasi Forum Kyai sebagai pendamping Khofifah (Khofifah Indar Parawansa). Delapan nama itu mengemuka diantara sekian puluh nama yang ada di tangan para kyai,” kata Kyai Asep, sapaan akrab KH Asep Syaifuddin Halim, pimpinan Pondok Pesantren Amanatul Ummah, Kembangelor, Pandan, Mojokerto disela-sela kegiatan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa berkaitan dengan Program Keluarga Harapan (PKH) di aula pondok pesantren yang dipimpinnya, Minggu (22/10/2017).

Saat disinggung, diantara beberapa nama yang direkomendasi ada nama Emir Dardak, Bupati Trenggalek, Masfuk, mantan Bupati Lamongan, juga Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), putra Presiden ke 6, Susilo Bambang Yudoyono, Kyai Asep menjawab diplomatis.

“Kami para kyai tidak boleh berkecenderungan. Harus bermusyawarah.. Kalau pun ada nama Bupati, AHY, kami tetap tidak boleh mendahului (hasil survey),” kilahnya.

Namun, lanjut Kyai Asep, hasil survey bukan sekedar hasil survey, karena akan dikonsultasikan dengan partai politik pengusung untuk menemukan kesepakatan siapa yang akan diangkat dan diusung bersama-sama. Dan juga bukan berarti figur yang nomor satu atau diurutan teratas dari hasil survey itu nantinya pasti dipilih, tapi tidak yang paling akhir,” sergahnya.

Karena, lanjut Kyai Asep, figur yang ditetapkan sebagai pendamping Khofifah nantinya merupakan figur yang dinilai paling tepat, hasil akhir bahasan bareng antara Forum Kyai, pemimpin partai pengusung dan juga Khofifah.

"Figur yang akan dipilih dan diusung, berdasarkan pertimbangan berbagai hal. Keputusan akhir ditangan bersama-sama, forum kyai, pimpinan partai dan Khofifah," tandasnya.

Ukurannya, selain popularitas, juga harus mampu mendongkrak elektabilitas.

“Ketika sudah melakukan upaya semacam itu, diharapkan figur yang dipilih sudah sangat tepat,” tegas Kyai Asep.

Sementara itu di tempat yang sama, Khofifah Indar Parawansa mengatakan, soal calon wakil gubernur, dirinya sudah meminta pertimbangan dan rekomendasi para kyai.

“Dari pertemuan dengan para kyai di Ponpes Tebu Ireng, Jombang dan Pondok Amanutul Ummah Surabaya, diputuskan paling tidak ada delapan nama yang oleh para kyai minta disurvey,” terangnya.

Ujar Khofifah, Gus Solah menghendaki hasil survey bisa rampung tanggal 5 Nopember 2018. 

Soal pasangan yang paling tepat dimata para kyai, kata Khofifah, yakni representasi santri dan nasionalis.

 “Garisnya, para kyai menyebut Aliansi Santri Nasionalis. Jadi ibarat santrinya sudah terepresentasi saya, maka gandengannya ini akan menjadi bagian dari aliansi nasionalis,” pungkas Khofifah.

Khofifah mengklaim diusung sedikitnya tiga partai. Antara lain Partai Golkar, PPP dan Partai Nasdem.

“Bisa jadi lima partai atau lebih. Cukup untuk berangkat (running Pilgub Jatim)," ujarnya. (one)
uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang
Labels: pemilukada

Terima Kasih Telah Membaca Forum Kyai Rekom 8 Nama untuk Pasangan Khofifah. Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "Forum Kyai Rekom 8 Nama untuk Pasangan Khofifah"

Weather, 21 October
Mojokerto Weather http://www.booked.net/
+34

High: +34° Low: +24°

Humidity: 61%

Wind: S - 1 KPH

Surabaya Weather
+33

High: +33° Low: +25°

Humidity: 75%

Wind: NNE - 6 KPH

Jakarta Weather
+34

High: +34° Low: +29°

Humidity: 85%

Wind: - 10 KPH

Back To Top