copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Job Market Fair Kota Mojokerto, 40 Perusahaan Buka 2.507 Lowongan Kerja

Mojokerto-(satujurnal.com)
Pemerintah Kota Mojokerto kembali menginisiasi bursa kerja untuk mereduksi lebih dari 3.000 pencari kerja di kota berwilayah tiga kecamatan ini.

Kali ini, tersedia 2.507 formasi kerja dari 40 perusahaan yang terlibat dalam bursa kerja besutan Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Tenaga Kerja Kota Mojokerto bertajuk Job Market Fair yang digelar di GOR dan Seni Mojopahit Kota Mojokerto, Selasa (17/10.2017).

Gelaran kali kedua di tahun 2017 ini dibuka Plt. Sekretaris Daerah Kota Mojokerto, Gentur Prihantono Sandjoyo Putro, didampingi Ketua DPRD, Kapolres Mojokerto Kota, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Tenaga Kerja Kota Mojokerto.

Hari ini dan besok, pencari kerja dapat menerobos bursa kerja yang tersedia di counter-counter yang sudah disediakan. Pencari kerja dapat memilih lowongan kerja sesuai syarat dan kompetensi yang dimiliki.

Seperti sebelumnya, begitu Job Market Fair dibuka, serbuan ribuan pencari kerja pun tak terbendung. Diadakan empat tahun berturut-turut dengan pelaksanaan delapan kali  ini, bursa kerja selalu diburu ribuan para pencari kerja. 

“Job Market Fair ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kerja dan menciptakan hubungan industrial yang harmonis, menciptakan sistem ketenagakerjaan yang mendukung produktifitas tenaga kerja di Kota Mojokerto,” kata Kadis Koperasi, Usaha Mikro dan Tenaga Kerja Kota Mojokerto, Hariyanto.

Sasaran yang ingin dicapai, ujarnya lagi, adalah penyelenggaraan pembangunan bidang ketenagakerjaan yang produktif, berkualitas dan memiliki kompetensi yang dibutuhkan melalui program pelatihan.

“Dengan adanya jumlah penduduk yang semakin meningkat, permasalahan pencari kerja juga semakin meningkat karena jumlahpengangguran terbuka akan mempengaruhi kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Lebih jauh dikatakan, kegiatan bidang ketenagakerjaan juga untuk membentuk calon wirausaha baru dengan mengadakan pelatihan-pelatihan yang bekerja sama dengan BLK dan bekerja sama dengan lembaga pelatihan. Semuanya nanti akan diikutkan ujian sertifikasi yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat. Sehingga dapat meningkatkan kemampuan dan dasar untuk membuka usaha baru.

Sementara itu, Plt. Sekretaris Daerah Kota Mojokerto, Gentur Prihantono Sandjoyo Putro mengatakan, kegiatan bursa kerja ini merupakan langkah strategis Pemkot Mojokerto untuk meminimalisir angka pencari kerja di Kota Mojokerto.

“Serta untuk meningkatkan pelayanan kepada para pencari kerja sesuai dengan visi Kota Mojokerto sebagai kota pelayanan atau service city,” kata Gentur saat memberi sambutan pembukaan.

Menurutnya, dasar dalam mencari pekerjaan adalah bermodal kemampuan yang baik. Hal ini harus didukung dengan etika yang baik juga.

“Para pencari kerja harus mempunyai attitude yang baik. Karena sikap Anda sangat menentukan posisi Anda saat melamar kerja di perusahaan,” kata Gentur.

Begitu pula sebaliknya, ia berpesan agar perusahaan juga dapat berlaku baik dengan karyawannya.

“Perusahaan harus memperhatikan kesejahteraan karyawannya. Apabila para pencari kerja sudah terima, harus diperlakukan sebaik-baiknya sesuai dengan aturan yang berlaku agar hubungan perusahaan dapat berjalan dengan baik,” urainya.

Generasi saat ini, katanya lagi, adalah era Indonesia Kompeten. Sebagaimana digagas Presiden Joko Widodo sebagai langkah percepatan peningkatan kompetensi dan percepatan sertifikasi.


“Untuk itu, agar masyarakat Kota Mojokerto harus punya keahlian, dengan sertifikat sebagai tolok ukurnya, agar siap menghadapi persaingan pada pasar bebas MEA. (one)
uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang
Labels: ketenagakerjaan, pemkot mojokerto

Terima Kasih Telah Membaca Job Market Fair Kota Mojokerto, 40 Perusahaan Buka 2.507 Lowongan Kerja. Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "Job Market Fair Kota Mojokerto, 40 Perusahaan Buka 2.507 Lowongan Kerja"

Weather, 21 October
Mojokerto Weather http://www.booked.net/
+34

High: +34° Low: +24°

Humidity: 61%

Wind: S - 1 KPH

Surabaya Weather
+33

High: +33° Low: +25°

Humidity: 75%

Wind: NNE - 6 KPH

Jakarta Weather
+34

High: +34° Low: +29°

Humidity: 85%

Wind: - 10 KPH

Back To Top