copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Diiringi Kereta Kuda dan Reog, PDI Perjuangan Kota Mojokerto Daftar Sebagai Peserta Pemilu

Mojokerto-(satujurnal.com)
Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Kota Mojokerto resmi mendaftar sebagai peserta pemilu tahun 2018 di KPU Kota Mojokerto, Rabu (11/10/2017).

Prosesi pendaftaran partai berlambang banteng moncong putih besutan Megawati Soekarnoputri ini cukup menarik.

Ketua DPC PDIP Kota Mojokerto Febriana Meldyawati tampak naik dokar diiringi kesenian Reog Ponorogo long march dari kantor DPC di jalan raya Tropodo menuju kantor KPU Kota Mojokerto, jalan Benteng Pancasila.

Jajaran DPC yang turut hadir, diantaranya Sekretaris, Sunarto, Bendahara, Santoso Bekti Wibowo serta puluhan kader dan fungsionaris partai.

 "Alhamdulillah tidak ada kendala dalam pendaftaran ini. Kita menunggu verifikasi KPU untuk turut dalam Pileg 2019 mendatang," kata Melda, sapaan Febriana Meldyawati.

Pihaknya menyatakan akan mengikuti setiap tahapan pemilu serentak 2019 dengan baik. “Itu sudah menjadi komitmen kami,” imbuhnya.

Menurut Melda, pihaknya menyerahkan salinan data dalam bentuk tercetak, diantaranya kepengurusan di tingkat kota dan kecamatan, data anggota. Termasuk sejumlah formulir yang harus diserahkan di meja pendaftaran.

Hanya saja soal pembentukan PAC Kranggan pasca pemekaran wilayah administratif kecamatan, Melda menyebut jika hal itu belum perlu. "PAC kita masih Magersari dan Prajuritkulon. Soal pemecahan wilayah sudah kita konsultasikan dengan DPP dan dirasa tidak perlu ada pemecahan," tandasnya.

Sementara itu, Ketua KPUD Kota Mojokerto, Syaiful Amin Sholihin mengatakan, parpol wajib mengisi data melalui Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) yang tersedia dalam bentuk daring.

Ada 11 jenis dokumen yang wajib dibawa parpol saat mendaftar. KPU hanya akan menerima belasan jenis dokumen itu jika sudah dibawa lengkap oleh parpol terkait. Semua data diinput di sipol.

Menurut Amin, pendaftaran partai pemilu ini akan dibuka sampai dengan 16 Oktober mendatang.


"Jumlah partai lama ada 12. Kita tunggu sampai 16 Oktober mendatang, kalau tidak daftar ya otomatis tidak punya perwakilan di Kota Mojokerto. Sehingga tidak bisa ikut caleg dalam pemilu 2019 di Kota Mojokerto," tukasnya. (one)
uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang
Labels: parpol, politik

Terima Kasih Telah Membaca Diiringi Kereta Kuda dan Reog, PDI Perjuangan Kota Mojokerto Daftar Sebagai Peserta Pemilu. Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "Diiringi Kereta Kuda dan Reog, PDI Perjuangan Kota Mojokerto Daftar Sebagai Peserta Pemilu"

Back To Top