copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Habis Masa Pakai, Belasan Sepeda Motor dan Puluhan Komputer Dilelang

Mojokerto-(satujurnal.com)
Lelang kendaraan dinas kembali digelar Pemkot Mojokerto.  Setelah lima unit mobil dinas (mobdin), Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan, dan Aset (BPPKA) segera mengajukan lelang 12 unit sepeda motor, ratusan unit komputer dan laptop kepada Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL).  Dari hasil lelang, diharapkan akan ada penambahan kas daerah sekitar Rp 26 juta.

Namun sepeda motor dan piranti komputer yang dilelang untuk penghapusan aset daerah tersebut berusia tua, habis masa pakai dan sebagian besar dalam kondisi rusak.

Aset daerah yang dilelang itu tersebar di 7 Organisasi Pemerintah Daerah (OPD)  Pemkot Mojokerto karena awalnya merupakan penunjang operasional kantor 7 bagian itu.

"Lelang ini merupakan upaya efisiensi aset. Selama ini,  kita mempunyai aset seperti komputer dan laptop dalam jumlah yang relatif banyak,  padahal sebenarnya banyak yang tidak bisa difungsikan," ujar Kasubid Perencanaan dan Penata Usahaan Aset BPKKA Kota Mojokerto Joko Rahardjo, usai mendata barang yang akan dilelang,  (1/11/2017).

Saat ini, lanjut dia, masih tahapan inventarisir data. 

"Kita baru melakukan pengecekan barang dan pengumpulan data. Setelah itu baru kita ajukan lelang ke KPKNL," jelasnya.

Menurut ia, ratusan barang tersebut sudah ditaksir oleh tim apressial. Nilai barang keseluruhan,  lanjutnya, Rp 26 juta.

Joko Rahardjo menambahkan, 12 unit sepeda motor  berbagai tipe tersebut terlama buatan tahun 1997 dan terbaru tahun 2004.

Dikatakan,  kondisi komputer yang ada hampir seluruhnya rusak berat.  Mesinnya banyak yang hilang karena proses kanibal.

Ia mengungkapkan,  sejumlah besar mesin komputer yang masih bisa terpakai dimanfaatkan oleh OPD untuk mengganti yang lain.

Sebelumnya, 5 dari 14 mobdin milik Pemkot Mojokerto dilelang. Meski demikian, tidak seluruhnya mobil yang ditawarkan KPKNL dalam kondisi siap pakai.

Beberapa diantaranya, butuh perbaikan disana sini akibat lama terongggok di kantor Dinas Perhubungan selama hampir tiga tahunan menunggu proses lego.

Lelangnya akan dilakukan secara online di www. lelangdjkn.kemenkeu.go.id.  Sama dengan yang akan dilaksanakan mendatang.  (one)
uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang

0 Comment for "Habis Masa Pakai, Belasan Sepeda Motor dan Puluhan Komputer Dilelang"

Weather, 21 October
Mojokerto Weather http://www.booked.net/
+34

High: +34° Low: +24°

Humidity: 61%

Wind: S - 1 KPH

Surabaya Weather
+33

High: +33° Low: +25°

Humidity: 75%

Wind: NNE - 6 KPH

Jakarta Weather
+34

High: +34° Low: +29°

Humidity: 85%

Wind: - 10 KPH

Back To Top