copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Meski Banjir Mulai Surut, Baguna PDIP Masih Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir di Jombang

Jombang-(satujurnal.com)
Banjir yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Jombang, berangsur surut. Kendati demikian, hal ini tak membuat surut niat Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) DPP PDIP untuk menyumbangkan bantuan. Sayap partai berlambang banteng moncong putih ini langsung menyalurkan bantuan kepada para korban banjir sedikitnya di Desa Karobelah, dan Desa Betek, Kecamatan Mojoagung, Kamis (21/12/2017).

Bantuan berupa 200 nasi bungkus, 60 kardus mi instan dan 20 kardus air minum dalam kemasan tersebut disalurkan langsung  rumah-rumah penduduk yang terdampak banjir.
“Setelah mendapatkan informasi, Baguna DPP PDIP langsung menyalurkan bantuan kepada warga korban bencana banjir di Jombang. Ini bentuk kepedulian kami kepada warga yang terkena banjir,” kata Ketua Baguna DPP PDIP, Sadarestuwati.

Legislator pusat dari Fraksi PDIP asal Desa/Kecamatan Bareng yang akrab disapa Mbak Estu ini mengaku prihatin karena bencana banjir selalu menerjang Jombang setiap musim penghujan tiba, utamana di wilayah Kecamatan Mojoagung. 

“Bantuan akan terus lakukan sampai warga bisa kembali beraktivitas secara normal. Saat ini air memang mulai surut, tapi mereka belum bisa beraktivitas normnal karena harus membersihkan rumah. Beberapa titik juga masih tergenang air,” terangnya.

Anggota Komisi V DPR RI ini berharap, pemerintah daerah mengambil langkah agar bencana banjir tidak lagi menerjang Kabupaten Jombang. 

“Semoga ada langkah konkret dari pemerintah daerah. Apalagi bencana seperti ini sudah rutin terjadi di Jombang. Bahkan saat saya kecil, saya sudah mendengar Kecamatan Mojoagung itu jadi langganan banjir,” tandasnya.

Sementara, pasca diterjang banjir hingga setinggi 3 meter, kini warga di Desa Kademangan Kecamatan Mojoagung mulai memberishkan rumah mereka masing-masing. Selain menyiram dengan air bersih, warga juga nampak menjemur sejumlah perabot dan barang-barang berharganya yang sempat basah terendam banjir. (tar)


uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang
Labels: serba-serbi

Terima Kasih Telah Membaca Meski Banjir Mulai Surut, Baguna PDIP Masih Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir di Jombang. Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "Meski Banjir Mulai Surut, Baguna PDIP Masih Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir di Jombang"

Back To Top