copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Serunya Bermain Air Lereng Gunung Anjasmoro di Ecowisata Banyu Mili

Jombang-(satujurnal.com)
Lokasi wisata Banyu Mili di Desa Carungwulung, Kecamatan Wososalam, Jombang rupanya menjadi magnet bagi wisatawan.

Nama Banyu Mili sendiri berasal dari bahasa Jawa yang berarti air mengalir. Ini lantaran area wisata dialiri air sungai yang masih segar yang mengalir dari lereng gunung Anjasmoro. Wahana yang begitu alami ditambah kerindangan area wisata yang tampak asri, membuat pengunjung betah berlama-lama di area bernuasa alami ini.

Pengunjung cukup merogoh kocek lima ribu rupiah untuk memasuki area ecowisata ini. Harga tiket yang relatif murah ini sebenarnya hanya untuk pengganti honor tenaga kebersihan semata.

Tidak saja air sungai alami yang bisa dirasakan pengunjung, sebuah batu besar menyerupai jamur raksasa yang ada di lokasi wisata ini bisa dimanfaatkan pengunjung untuk beristirahat sekedar melepas penat.

Tak cukup sampai disitu, bagi penghobi selfie tidak perlu khawatir lantaran di lokasi wisata Banyu Mili ini juga terdapat wahana untuk berfoto foto, semisal rumah hobit.

Irawati, pengunjung asal Surabaya mengaku, semula beranggapan wisata Banyu Mili tidak lebih sekedar wisata air aliran tebing gunung semata. Namun, setelah di area wisata, anggapan itu sirna. Ternyata, Banyu Mili lebih apik dari yang ia bayangkan sebelumnya. Anak-anaknya pun tampak seru kala bermain air.

Tanto, pengunjung asal Kediri mengatakan sudah beberapa kali ke lokasi wisata Banyu Muli. Bahkan, pegawai negeri tersbut  mengaku sudah mengagendakan akan kembali ke Banyu Mili untuk libur panjang mendatang.

Rahmat Jayadi, pengelola obyek wisata Banyu Mili mengungkapkan, pada libur panjang ini jumlah pengunjung yang datang meningkat hingga lebih dari 3 kali lipat. Jika pada hari biasa jumlah wisatawan yang datang hanya sekitar 1000 orang per hari, saat liburan ini jumlahnya melonjak hingga lebih dari 3500 orang perhari. Bahkan antrian wisatawan tampak memadati pintu masuk obyek wisata Banyu Mili.


Para wisatawan ini berdatangan dari berbagai daerah seperti Kediri, Nganjuk, Surabaya, Malang hingga Jogjakarta. Bagaimana masih bingung menentukan tujuan berwisata untuk menghabiskan waktu libur panjang? datang saja ke ecowisata Banyu Mili (rg)
uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang
Labels: pariwisata

Terima Kasih Telah Membaca Serunya Bermain Air Lereng Gunung Anjasmoro di Ecowisata Banyu Mili. Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "Serunya Bermain Air Lereng Gunung Anjasmoro di Ecowisata Banyu Mili"

Back To Top