copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Ratusan Siswa SMKN 1 Jatirejo Demo, Tuntut Kasek Lengser

Mojokerto-(satujurnal.com)
Kepala SMKN 1 Jatirejo, Kabupaten Mojokerto, Irni Istiqomah dituntut lengser oleh ratusan siswanya. Tuntutan yang digelar dalam aksi demo di jalan raya Desa Sumengko, Jatirejo Selasa (16/1/2018) pagi itu, tak pelak menarik perhatian pengguna jalan. Akses jalan pun sempat tertutup lantaran aksi mereka .

Namun aksi yang melibatkan tidak kurang dari 500 siswa itu tak berlangsung lama, petugas polsek setempat bertindak tegas membubarkan aksi mereka.

Mereka pun bergeser masuk ke halaman sekolah. Sejumlah siswa yang tengah mengikuti pelajaran memilih bergabung.

Aksi yang didominasi siswa kelas XII itu bentuk protes mereka lantaran kebijakan kepala sekolah yang mereka nilai berujung pungutan liar.

Seraya membentangkan sejumlah spanduk bertuliskan : stop pungli, orang tua kami bukan ATM, uang sekolah buat holiday hingga yang bernada desakan, turunkan kepala sekolah.

"Kami minta bu Irni (Irni Istiqomah, kepala sekolah) diturunkan dari jabatannya," lontar BA, salah satu siswa kelas XII.

Upaya mereka tak membuahkan hasil. Kepala sekolah yang mereka tunggu tidak berada di tempat. Mereka mengancam akan terus melakukan mogok belajar hingga mendapat tanggapan dari pihak sekolah maupun Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jatim. (one)


uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang
Labels: pendidikan

Terima Kasih Telah Membaca Ratusan Siswa SMKN 1 Jatirejo Demo, Tuntut Kasek Lengser . Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "Ratusan Siswa SMKN 1 Jatirejo Demo, Tuntut Kasek Lengser "

Back To Top