copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Temui Pedagang Pasar Jombang, Ini yang Dilakukan Cabup PDI Perjuangan

Jombang-(satujurnal.com)
M Syafiin, Bakal calon Bupati Jombang yang diusung PDI Perjuangan dan Partai Hanura memiliki cara yang berbeda untuk menarik perharian masyarakat. Bagaimana tidak, pria yang akbrab disapa Gus Syaf ini blusukan ke pasar, bahkan juga membeli dagangan para penjual dipasar dalam jumlah yang tidak sedikit, seperti yang ia lakukan Senin (15/01/2018).

Sasaran pertama yakni Pasar Peterongan. Dipasar itu Gus Syaf langsung menuju lapak pedagang sayuran dan ikan. Diapun nampak membeli ikan asin,cabai,telur dan sejumlah komuditas lainya. Tentu saja hal ini mmebuat para pedagang gembira dan bersyukur.

Siti Maslikah (42), pedagang cabai di Pasar Peterongan, Jombang, tak henti berucap syukur. Betapa tidak, cabai yang ia jajakan di pasar tersebut ludes diborong M Syafiin atau Gus Syaf.

"Alhamdulillah dagangan saya diborong. Malah uang kembaliannya juga dibonuskan untuk saya. Tadi dibeli Rp 50 ribu, padahal tidak sampai satu kilogram," ujar Siti yang sudah berjualan di pasar Peterongan selama 10 tahun lebih.

Nasib beruntung itu bukan hanya dialami Siti. Namun juga sejumlah pedagang lainnya. Mulai pedagang daging ayam, pedagang sayur, pedagang kerupuk, pedagang pisang, hingga pedagang kue. Bahkan dalam kesempatan itu, Gus Syaf bersama rombongan juga mampir di warung nasi pecel 'Mbak Muna'.

Tentu saja, sang pemilik langsung kaget begitu rombongan singgah di warung tersebut. Apalagi, ketika mantan Kabiro Umum Sekretaris Militer Presiden ini memesan sepiring nasi pecel. Usai menyantap hidangan, Gus Syaf juga menggratiskan seluruh pengunjung warung nasi pecel tersebut. Mbak Muna, pemilik warung, tak bisa menyembunyikan kegembiraannya. Dagangannya habis lebih cepat dari biasanya.

Usai dari pasar Peterongan, bakal calon Bupati Jombang yang juga didukung PKPI dan PBB itu bergeser ke pasar Mojoagung untuk menyapa warga. Lagi-lagi, di pasar tersebut, rombongan disambut hangat oleh pedagang dan pengunjung pasar. Tidak jarang, mereka berebut salaman dan foto selfi dengan Gus Syaf yang merupakan kerabat Mursyid Tarekat Shiddiqiyah Ploso Jombang tersebut.

Pedagang juga ketiban rezeki. Karena pria berkumis ini memborong dagangan yang dijajakan. Belanjaan tersebut kemudian dibagikan secara gratis kepada para pengunjung.

 "Saya minta doa restu untuk mencalonkan diri sebagai Bupati Jombang periode 2018-2023," ujar Gus Syaf ketika bersalaman dengan pedagang.

Pasar Mojoagung bukan titik akhir Gus Syaf bersama rombongan melakukan blusukan. Acara menyapa warga itu diakhiri di pasar loak Mojoagung. Dalam kesempatan tersebut, Gus Syaf tak segan memperkenalkan diri kepada para pedagang.

Usai blusukan, Gus Syaf mengatakan, dirinya sengaja memilih pasar untuk menyapa warga. Alasannya, lokasi tersebut merupakan pusat aktifitas warga asli Jombang. Selain itu juga untuk mengetahui kondisi pasar secara langsung. Karena peran pasar sangat penting bagi perekonomian warga sekitar.

"Alhamdulillah sambutan warga sangat bagus. Kita juga bisa berbagi dengan mereka. Soal kondisi pasar itu sendiri, masih banyak yang perlu dibenahi. Perlu direvitalisasi. Kalau nanti saya dipercaya memimpin Jombang, secepatnya saya benahi," tuturnya.


M Syafiin berpasangan dengan Choirul Anam dalam Pilkada Jombang yang digelar 27 Juni 2018. Pasangan yang menggunakan akronim Syahrul (Syafiin-Chorul) ini memiliki modal 11 kursi. Rinciannya, PDIP (9 kursi) dan Partai Hanura (2 kursi). Selain itu juga didukung parpol non parlemen, yakni PKPI dan PBB. (tar)
uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang
Labels: pemilukada

Terima Kasih Telah Membaca Temui Pedagang Pasar Jombang, Ini yang Dilakukan Cabup PDI Perjuangan . Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "Temui Pedagang Pasar Jombang, Ini yang Dilakukan Cabup PDI Perjuangan "

Back To Top