copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Dishub Gagas Bus Bandara Masuk Kota Mojokerto

Mojokerto-(satujurnal.com)
Dinas Perhubungan Kota Mojokerto  mulai menggagas transportasi pemandu moda. Yakni dengan menggerakkan moda darat ke moda udara.

Gagasan ini muncul seiring beroperasi nya tol Mojokerto - Surabaya dan kian tingginya mobilisasi warga Kota Mojokerto ke luar daerah dengan menggunakan jasa penerbangan udara melalui Bandara Juanda.

"Untuk meningkatkan aksesibilitas transportasi dari wilayah Mojokerto khususnya ke bandara Juanda ini akan kita usulkan untuk dikembangkan angkutan pemandu moda," kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Mojokerto, Gaguk Tri Prasetyo, Senin (26/2/2018).

Angkutan pemadu moda ini, ujarnya lebih lanjut, adalah angkutan yang bisa mengakses lebih efektif efisien dari moda darat ke mode udara.

"Seperti kita ketahui bahwa ketika masyarakat Mojokerto dan kota-kota yang ada di sekitarnya ingin memanfaatkan jasa angkutan udara mereka harus menggunakan kendaraan pribadi atau mungkin mobil bus yang mungkin kurang efektif dan efisien. Dengan adanya tol yang sudah dibuka ini akan kita buka angkutan pemandu moda yang bisa menghubungkan Kota Mojokerto dan sekitarnya menuju bandara Juanda," papar Gaguk.

Sehingga, katanya lebih lanjut, nanti dari sisi waktu dari sisi biaya orang ke pergi ke bandara Juanda bisa lebih efektif lebih efisien.

"Kami sudah melakukan pembicaraan terkait untuk mewujudkan hal ini bersama  manajemen Perum Damri baik yang di pusat maupun yang ada di Surabaya" tandasnya.

Pihak Damri, katanya lagi, sangat mensupport, sangat mendukung sekali.  Sehingga dalam waktu dekat mungkin kita akan layangkan surat dan akan ditindaklanjuti dengan adanya survei dan melakukan kajian teknisnya

 "Harapan kita bis Damri bisa masuk wilayah kota sehingga masyarakat kota tidak perlu lagi ke terminal. Bisa menunggu di pinggir jalan bisa langsung terangkut sampai ke bandara (Juanda)," ucapnya.

Dan nanti masyarakat yang di dalam wilayah kota Mojokerto bisa lebih dekat pelayanannya.

"Tentu pelayanan ini terjadwal secara tetap sehingga punya waktu yang sudah bisa dipastikan jam keberangkatannya dan waktu pelayanannya," imbuhnya. (one)
uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang
Labels: transportasi

Terima Kasih Telah Membaca Dishub Gagas Bus Bandara Masuk Kota Mojokerto. Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "Dishub Gagas Bus Bandara Masuk Kota Mojokerto"

Back To Top