Lapak Pedagang Benpas di Relokasi Sementara Diresmikan Walikota Mojokerto - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Lapak Pedagang Benpas di Relokasi Sementara Diresmikan Walikota Mojokerto

Mojokerto-(satujurnal.com)
Sebanyak 209 bangunan lapak semi permanen di jalan Benteng Pancasila yang dibangun Pemkot Mojokerto untuk menampung pedagang Benpas Alun alun korban kebakaran bulan September 2017 silam diresmikan pemanfaatannya oleh Walikota Mojokerto Mas'ud Yunus, Selasa (27/2/2018).

"Ini merupakan penampungan sementara pedagang Benpas eks pedagang Alun – alun yang terkena musiba kebakaran. Dengan adanya penampungan sementara ini mereka bisa melakukan kegiatan ekonominya,” ujar Mas'ud Yunus usai meninjau lapak-lapak yang berderet diatas tanah aset daerah seluas 2500 meter persegi tersebut.

"Para pedagang akan menempati (lapak) sampai proyek revitalisasi pasar Benpas yang terbakar itu rampung," katanya.

Walikota berharap, lapak semi permanen berukuran 2,5 x 2,5 meter  yang dibangun dengan pundi APBD 2017 senilai Rp 500 juta itu bisa menjadi lahan usaha bagi para pedagang, sehingga pendapatan mereka yang turun drastis bisa kembali pulih.

Jika pembangunan rivitalisasi Pasar Benpas sudah selesai, lanjut Mas’ud Yunus, para pedagang yang menempati di penampungan sementara, wajib pindah. Sebab lahan yang dipakai merupakan ruang terbuka hijau (RTH), . .
“Kita kembalikan fungsinya sebagai RTH, dan bangunannya dibongkar semua,” tukas Mas’ud Yunus.(one)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional