Resmikan Gedung Kejaksaan Negeri Kota Mojokerto, Ini Harapan Kajati Jatim - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Resmikan Gedung Kejaksaan Negeri Kota Mojokerto, Ini Harapan Kajati Jatim


Mojokerto-(satujurnal.com)
Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati)  Jawa Timur E.S Maruli Hutagalung meresmikan Gedung Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Mojokerto di jalan Bypass , Selasa (20/3/2018).
Peresmian gedung adhiyaksa yang berdiri diatas tanah hibah Pemkot Mojokerto seluas13.420 meterpersegi tersebut ditandai dengan pemukulan gong oleh Maruli. Sementara secara simbolis menandai penempatan gedung baru adhiyaksa tersebut dilakukan penekanan sirine bersama oleh Kajati, Kejari Kota Mojokerto, Walikota dan Bupati Mojokerto.
“Saya berharap dengan diresmikannya kantor baru penegakan hukum menjadi lebih baik dan lebih maju,” kata Maruli.
Masyarakat Kota Mojokerto, lanjut dia, apabila ada permasalahan silahkan datang ke kantor Kejari untuk menyampaikan laporan-laporannya dalam hal penegakan hukum.
Kejari Kota Mojokerto, Halila Rama Purnama mengatakan, gedung kantor pembangunan gedung Kejaksaan Kota Mojokerto dimulai 18 September 2017 dan rampu pada 31 Desember 2017.
“Gedung ini dibangun secara representatif berlandaskan jiwa Tri Krama Adhyaksa dengan tanpa mengesampingkan proses kearifan lokal seperti yang diwariskan kerajaan nusantara, karena Mojokerto merupakan tanah leluhur kerajaan Majapahit,” kata Halila.

Nuansa Merah putih , katanya lebih lanjut, menandakan kami berani dan bertekad suci untuk menegakkan keadilan demi mewujudkan ketertiban masyarakat khususnya Kota Mojokerto yang kondusif. 

Sementara itu, Walikota Mojokerto, Mas’ud Yunus dalam sambutannya mengatakan, Kota Mojokerto sangat minim sumber daya alam, sehingga untuk meningkatkan kemakmuran adalah dengan meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

“Terkait dengan itu semua elemen/instansi diharapkan bisa mendukung terwujudnya Kota Mojokerto sebagai service city termasuk institusi Kejari,” harap dia.

Dengan ditempatinya kantor yang baru ini Walikota berharap dapat memberikan dorongan, semangat, kepada keluarga besar Kejari untuk memberikan pelayanan hukum dan penegakan hukum di Kota Mojokerto.

“Dengan diresmikannya kantor Kejaksaan Negeri Kota Mojokerto ini semoga dapat  mewujudkan masyarakat yang sadar hukum sehingga situasi dan kondisi di kota mojokerto sebagai kota yang damai, sejahtera dan berkeadilan bisa tercapai,” tukasnya. (one)



Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional